Banner Iklan Kursus SEO
Menu Click to open Menus
Home » Optimasi Mesin Pencari » 5 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

5 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

(820 Views) May 4, 2015 7:36 am | Published by

Cara Mendapatkan Backlink

Bagaimana cara mendapatkan backlink yang aman untuk saat ini menjadi salah satu tema yang paling sering diperbincangkan praktisi-praktisi SEO, apa lagi setelah google beberapa kali mengupdate algoritmanya, menggunakan cara yang salah dalam membuat backlink menjadi sangat berbahaya bagi website Anda.

Tidak bisa dipungkiri backlink (SEO Off Page) merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan SEO selain SEO On Page, perpaduan kedua teknik ini akan membuat website Anda semakin melesat ke halaman satu google jika dilakukan dengan teknik yang benar.

Bagaimana jika tekniknya salah?

Berhati-hatilah, teknik yang salah hanya akan membuat website Anda terkena hukuman google, hilang dari halaman pencarian.

 

Beberapa Cara Mendapatkan Backlink

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Berikut ini adalah beberapa teknik mendapatkan backlink yang menurut kami masih sangat efektif untuk Anda lakukan :

 

1. Posting URL di Social Media

Walau katanya social signal sudah tidak terlalu diperhitungkan, nyatanya masih sangat efektif dilakukan untuk menaikkan peringkat website. Anda hanya perlu memposting URL konten Anda ke social media, buat pengguna social media tertarik untuk mengklik konten yang Anda share disana.

 

2. Submit URL di Social Bookmark

Salah satu social signal lainnya adalah social bookmark, disini Anda hanya perlu menuliskan URL website Anda, memberikan sedikit deskripsi, kemudian mensubmitnya. Salah satu social bookmark Indonesia yang bagus adalah Lintas Me, baca tulisan kami sebelumnya Cara Mensubmit Artikel Ke Social Bookmark Lintas Me.

 

3. Blog Walking

Blog walking adalah kegiatan berkunjung ke blog-blog lain yang relevan dengan website atau blog Anda, disana Anda bisa membaca-baca artikel mereka dan meninggalkan komentar. Biasanya pada form komentar Anda diminta untuk mengisi data termasuk URL website Anda, dengan menuliskan URL website, Anda sudah mendapatkan backlink dari blog tersebut.

 

4. Forum

Backlink juga bisa didapat dengan cara bergabung ke forum-forum yang relevan dengan pembahasan website Anda, di forum Anda bisa mendapatkan backlink dengan cara memasukan URL website pada form data diri saat mendaftar, menulis artikel dengan memasang link yang menuju ke website Anda, atau dengan berkomentar.

 

5. Dummy Blog

Cara ini sangat powerful jika dilakukan dengan teknik yang benar, sederhananya Anda tinggal membuat dummy blog dengan menggunakan blog-blog gratisan seperti blogspot, wordpress, tumblr dan lainnya. Buat satu artikel yang di dalamnya terdapat link menuju ke website utama Anda. Selengkapnya tentang teknik mendapatkan backlink dari dummy blog di jelaskan tuntas pada Kursus SEO.

 

Demikian artikel tentang Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas, semoga bermanfaat.

Categorised in:

Comment Closed: 5 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Sorry, comment are closed for this post.