Banner Iklan Kursus SEO
Menu Click to open Menus
Home » Blog » 6 Teknik SEO untuk Dongkrak Posisi Web

6 Teknik SEO untuk Dongkrak Posisi Web

(1113 Views) January 6, 2015 4:52 am | Published by

Teknik SEO

Teknik SEO yang jauh lebih aman di era Google Pinguin saat ini adalah Optimasi dari dalam website itu sendiri atau seo on page.

Seperti yang sudah kita ketahui sekarang Google menerapkan sistem yang ekstra ketat untuk memberantas web-web spaming dengan terus mengupdate algoritmanya, salah-salah jika dianggap web spaming, bukan tembus halaman satu Google, melainkan website Anda akan hilang sama sekali dari mesin pencari Google.

 

Teknik SEO Defriansah.NET

 

1. Riset Keyword.

Mencari keyword yang potensial sesuai tema website, sehingga pengunjung yang datang benar-benar merupakan pangsa pasar produk Anda.

2. Riset Website Anda.

Melihat struktur dan settingan pada website, sehingga dapat mengetahui seberapa baik struktur website untuk SEO.

3. Memperbaiki Settingan Dasar Website.

Perbaiki settingan dasar pada website Anda agar lebih disukai mesin pencari, instal beberapa plugin yang berguna untuk itu. Daftarkan website Anda di Google Webmaster Tools dan Google Analytics.  Buat Peta Situs.

4. Memperbaiki Artikel Website Anda.

Perbaiki artikel-artikel lama sehingga lebih seo friendly, sisipkan kata kunci di bagian-bagian penting dalam artikel.

Tiga bagian yang paling penting untuk menempatkan kata kunci adalah title / judul, meta description / deskripsi artikel dan URL.

Sedangkan pada Body Teks, usahaka kata kunci terdapat di pargraf pertama dan paragraf akhir sebuah artikel.

5. Menambah Artikel Website.

Tambah artikel sesering mungkin, sehingga Google akan melihat keaktifan website Anda. Artikel harus orisinil bukan hasil copy paste.

Jika memungkinkan, posting minimal satu artikel baru dalam sehari.  Jika tidak, Anda bisa posting seminggu dua artikel atau seminggu satu artikel.

6. Optimasi SEO Off Page.

Optimasi SEO Off Page dapat Anda lakukan setelah website sudah benar-benar kuat dalam on page, jika tidak ini akan sangat membahayakan bagi website Anda.

Jangan terlalu bernapsu dalam melakukan teknik ini, buat senatural mungkin.  Saran saya jangan menggunakan tools kecuali Anda benar-benar yakin denagan keamanan tools tersebut.

Berdasarkan pengalaman, saya tidak membutuhkan banyak backlink untuk menempatkan website di halaman satu Google, walaupun sedikit asalkan backlink tersebut berkualitas sudah cukup untuk menaikkan posisi website.

 

Demikian Teknik SEO Defriansyah, semoga bermanfaat…

Comment Closed: 6 Teknik SEO untuk Dongkrak Posisi Web

Sorry, comment are closed for this post.