Banner Iklan Kursus SEO
Menu Click to open Menus
Home » Optimasi Mesin Pencari » 7 Kesalahan Fatal SEO Toko Online

7 Kesalahan Fatal SEO Toko Online

(1499 Views) March 10, 2016 8:18 am | Published by

7 kesalahan fatal seo toko online

Bismillah, kali ini saya akan membahas 7 kesalahan fatal SEO yang sering dilakukan pemilik toko online, dibaca perlahan ya siapa tau kesalahan-kesalahan ini sedang Anda lakukan.

Sebenarnya jika semuanya saya jabarkan ada puluhan kesalahan SEO toko online, namun dari sekian banyak kesalahan tersebut saya rasa ke 7 kesalahan ini yang paling fatal dan harus Anda hindari.

Berikut 7 kesalahan SEO Toko Online :

  • (1) Menggunakan theme yang tidak mobile friendly

Mobile friendly yaitu tampilan toko online dapat menyesuaikan ukuran layar dimana toko online tersebut diakses.

Saat ini Google menjadikan mobile friendly sebagai salah satu faktor penting dalam menentukan peringkat sebuah website.

Pastikan toko online Anda sudah mobile friendly.

Bagaimana jika toko online saya belum mobile friendly?

Hal paling mudah yang bisa Anda lakukan adalah mengganti theme Anda dengan theme yang sudah mobile friendly, atau Anda bisa membuat toko online di yukbisnis yang sudah support mobile friendly.

  • (2) Tidak meriset keyword

Riset keyword (kata kunci) sangat penting, terutama untuk memastikan keyword yang Anda gunakan mempunyai jumlah pencarian yang cukup banyak sehingga mampu mendatangkan banyak kunjungan ke toko online Anda.

Masih banyak pemilik toko online yang menentukan kata kunci hanya berdasarkan dugaan tanpa meriset, untuk sukses di bisnis online kita tidak bisa hanya menentukan sesuatu berdasarkan dugaan, karena semua aktifitas bisnis online mempunyai data yang bisa dipelajari.

Jadi pastikan dulu keyword yang Anda gunakan mempunyai jumlah pencarian yang cukup banyak dengan merisetnya.

  • (3) Nama produk, meta title dan meta description tidak dioptimasi

Nama produk, meta title dan meta description juga menjadi salah satu faktor penting penilaian Google dalam menentukan peringkat.

Selain itu jika ke 3 hal di atas dioptimasi dengan menuliskan kata-kata penawaran yang menarik, maka akan menyebabkan user atau calon pelanggan tertarik mengklik halaman produk Anda.

Percuma saja jika toko online Anda tampil di halaman pencarian Google namun sama sekali tidak ada user yang mengkliknya karena judul yang tampil tidak menarik bagi mereka.

  • (4) Deskripsi produk copy paste

Kesalahan nomor 4 ini paling sering dilakukan, entah karena produknya terlalu banyak atau karena malas membuat deskripsi produk sendiri akhirnya copy paste deskripsi produk dari toko online lain.

Yang perlu Anda ketahui Google sangat membenci tindakan seperti ini, bahkan Google menyiapkan algoritma khusus untuk membersihkan website atau toko online yang memiliki konten copy paste dari halaman pencarian mereka.

Bagaimana jika produk saya terlalu banyak?

Baca tulisan saya sebelumnya tentang cara optimasi toko online dengan 1.000 produk lebih disini >> http://defriansyah.net/seo-toko-online-1000-produk/.

1 2 Next»

Categorised in:

Comment Closed: 7 Kesalahan Fatal SEO Toko Online

Sorry, comment are closed for this post.