Banner Iklan Kursus SEO
Menu Click to open Menus
Home » Bisnis Online » Apa Keunggulan Toko Online Anda dari Pesaing?

Apa Keunggulan Toko Online Anda dari Pesaing?

(760 Views) March 16, 2016 7:51 am | Published by

Kenggulan Toko Online

Semakin maraknya toko online akan membuat persaingan di dunia bisnis online semakin ketat, untuk itu Anda harus segera memikirkan keunggulan apa yang bisa Anda tonjolkan yang membuat toko online Anda berbeda dari yang lain.

Berikut ini beberapa contoh keunggulan yang bisa Anda tonjolkan :

Kualitas produk

Kualitas bisa menjadi salah satu alasan yang membuat calon pelanggan membeli di toko Anda, jika mereka merasa puas dengan kulitas produk Anda, biasanya mereka akan menjadi pelanggan tetap dan dengan senang hati mereka akan merekomendasikan toko online Anda.

Namun masalahnya, di toko online calon pelanggan hanya bisa melihat produk Anda melalui foto tanpa bisa menyentuhnya langsung, bagaimana mereka tahu bahwa produk Anda mempunyai kualitas yang cukup baik?.

Disinilah peranan dari deskripsi produk, Anda harus menjabarkan sedetil mungkin produk yang Anda jual.

Ingat, tulis deskripsi yang menggambarkan produk apa adanya, untuk produk busana misalnya, jika bahannya lembut maka boleh Anda tulis di deskripsi bahwa bahannya lembut, namun jangan sekali-kali menulis berbahan lembut kalau kenyataannya busana tersebut berbahan kasar.

Ini akan mengakibatkan pelanggan Anda kecewa dan tidak akan kembali membeli dari toko online Anda, yang terburuk bisa saja mereka menuliskan kekecewaan mereka di sosial media atau media online yang mereka miliki.

Sehingga akan mengakibatkan reputasi toko online Anda menjadi buruk.

 

Pelayanan yang memuaskan

Percaya atau tidak mayoritas orang membeli bukan karena produknya tapi lebih karena penjualnya.

Mungkin Anda pernah mengalami saat mau membeli sesuatu dari toko online, produk yang ada di toko tersebut memang produk yang Anda cari dan butuhkan.

Tapi saat Anda mulai bertanya-tanya, ternyata jawaban dari cs tokonya tidak ramah, jutek atau mengesalkan.

Jadikah Anda membeli produk dari toko online tersebut?

90% pasti menjawab tidak jadi dan memilih mencari di toko lain.

Pengalaman lainnya pernah terjadi saat saya baru resign dari salah satu dealer motor di Jakarta, ada seorang pelanggan yang mencari saya untuk membeli motor.

Beberapa kali atasan saya mengatakan kalau saya sudah resign dari dealer tersebut, tapi pelanggan ini tetap saja mencari dan meminta nomor kontak saya.

Tidak lama kemudian pelanggan ini menelepon dan menanyakan saat itu saya pindah ke Dealer mana, dia akan datang untuk membeli motor melalui saya.

Dari sini bisa diambil pelajaran, kalau pelanggan membeli lagi bukan hanya karena produknya tapi karena penjualnya. Kalau pelanggan tadi hanya ingin membeli motor harusnya dia bisa membeli melalui siapa saja bukan hanya melalui saya.

 

Mulai saat ini tanyakan diri Anda apa keunggulan yang bisa ditonjolkan dari toko online Anda, jika belum ada segera ciptakan keunggulan tersebut.

Saya doakan semoga toko online Anda semakin laris dan terus berkembang.

 

Categorised in:

Comment Closed: Apa Keunggulan Toko Online Anda dari Pesaing?

Sorry, comment are closed for this post.