Banner Iklan Kursus SEO
Menu Click to open Menus
Home » Optimasi Mesin Pencari » (Ask) Saya Sudah Belajar SEO Kenapa Belum Berhasil?

(Ask) Saya Sudah Belajar SEO Kenapa Belum Berhasil?

(821 Views) April 29, 2015 7:13 am | Published by

Sudah Belajar SEO tapi tidak berhasil

Pertanyaan ini saya ambil dari sebuah forum, Saya sudah belajar SEO kenapa saya belum berhasil? Ada banyak faktor yang menyebabkan Anda belum sukses membawa website Anda ke halaman satu Google diantaranya :

 

1. Anda mempelajari dan menggunakan teknik yang salah

Diluar sana banyak teknik yang sudah tidak efektif jika Anda gunakan saat ini. Seiring perubahan algoritma google, teknik SEO juga ikut berubah.

Beberapa teknik yang dulu berhasil jika dilakukan sekarang belum tentu berhasil, bahkan beberapa teknik bisa menyebabkan website Anda terkena hukuman google, jika sudah begitu akan sulit untuk mengembalikannya.

Bagaimana cara mengetahui teknik ini masih efektif atau tidak?

Ini lah gunanya mentor atau guru, apalagi jika Anda mempunyai mentor seorang praktisi, mereka akan selalu mengikuti perkembangan SEO, karena mereka mempraktekannya langsung.

Jika Anda tidak memiliki mentor mau tidak mau Anda mencobanya sendiri dan melihat hasilnya kemudian mengevaluasi, teknik yang berhasil bisa Anda gunakan terus tapi teknik yang tidak berhasil bisa Anda tinggalkan.

 

2. Anda kurang sabar

Pengerjaan SEO membutuhkan waktu, bahkan untuk sebuah kata kunci dengan tingkat persaingan tinggi membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menaklukannya.

Apa lagi jika website Anda masih baru, Anda butuh membangun popularitas website terlebih dahulu, jangan memberikan teknik SEO yang berlebihan pada website baru, fokuslah memberikan konten-konten yang bermanfaat untuk user.

Faktor terbesar kegagalan SEO pemula adalah tidak sabar, selalu mau mendapatkan hasil yang instan. Nikmatilah prosesnya maka hasil terbaik akan Anda dapatkan.

 

3. Terlalu fokus pada mesin pencari

Terlalu fokus pada mesin pencari dengan melakukan teknik SEO secara berlebihan juga tidak baik, bahkan sangat berbahaya jika dilakukan saat ini.

Google adalah sebuah mesin yang dibuat oleh manusia, jadi secara garis besar google juga akan berfikir seperti manusia berfikir.

Konten yang hanya fokus pada mesin pencari biasanya tidak nyaman dibaca user, ini bisa menyebabkan user tidak betah berlama-lama membuka website Anda, sehingga bounce rate atau rasio pentalan website Anda menjadi tinggi.

Semakin tinggi rasio pentalan pada website Anda maka google akan menganggap website Anda tidak relevan dan tidak bermanfaat untuk user sehingga akan menurunkan penilaian google terhadap website.

 

Bagaimana solusinya?

Carilah mentor yang bisa membimbing Anda, mengajari Anda teknik SEO yang masih relevan untuk dilakukan saat ini.

 

Mau dibimbing langsung Belajar SEO klik >> (Kursus SEO)

Categorised in:

Comment Closed: (Ask) Saya Sudah Belajar SEO Kenapa Belum Berhasil?

Sorry, comment are closed for this post.