Banner Iklan Kursus SEO
Menu Click to open Menus
Home » Optimasi Mesin Pencari » Hal ini Paling diTakuti Praktisi SEO

Hal ini Paling diTakuti Praktisi SEO

(1064 Views) January 26, 2016 8:52 am | Published by

Server

Tahukah Anda ada satu hal yang paling ditakuti praktisi SEO, karena jika hal ini terjadi terus menerus maka proses optimasi yang mereka lakukan berbulan-bulan lamanya akan menjadi sia-sia.

Dampak terburuknya peringkat website yang tadinya sudah masuk halaman satu Google atau mungkin 3 besar Google akan merosot drastis jika hal ini sering terjadi dalam waktu yang cukup lama.

Hal apakah yang dimaksud?

Yang kami maksud disini adalah server down dalam waktu yang cukup lama dan terjadi secara berulang.

Google sangat memperhatikan kenyamanan pengguna mereka, jangankan down, website yang mempunyai kecepatan akses sangat lambat pun akan menjadi perhatian serius.

Google menginginkan website-website yang menempati halaman satu mereka merupakan website-website yang mempunyai kualitas terbaik, mulai dari kualitas konten, kemudahan akses, struktur website sampai kecepatan akses akan diperhitungkan.

Website-website yang dianggap kurang memenuhi standard kualitas Google, cepat atau lambat akan tersingkir dari halaman satu mereka. Ini berlaku juga untuk website yang sering mengalami down pada server mereka.

Salah satu peserta kursus SEO pernah mengalami hal ini, pada saat awal memulai kursus, server yang digunakan masih aman-aman saja, masih cukup bagus.

Proses optimasi yang dilakukannya kurang lebih memakan waktu 2 bulan dan ini semua berlangsung saat kursus SEO berjalan, dalam kurun waktu tersebut website yang dimilikinya mampu menembus halaman satu Google untuk beberapa kata kunci.

Beberapa bulan berikutnya website sudah mulai memberikan order yang cukup banyak, karena teroptimasi dengan kata kunci sesuai target marketnya.

Namun hanya beberapa bulan berjalan masalah terjadi, server down dalam waktu yang cukup lama, menurutnya website tidak bisa diakses kurang lebih 3 sampai 4 hari.

Dan yang terjadi setelah itu, peringkat website turun drastis untuk semua kata kunci.

Proses optimasi yang dilakukannya selama kurang lebih 2 bulan hancur hanya karena server down kurang lebih 3 sampai 4 hari.

Server memang menjadi salah satu aspek penting dalam dunia optimasi, karena tanpa server yang bagus proses optimasi akan sulit dilakukan.

Categorised in:

Comment Closed: Hal ini Paling diTakuti Praktisi SEO

Sorry, comment are closed for this post.