Banner Iklan Kursus SEO
Menu Click to open Menus
Home » Optimasi Mesin Pencari » Hati-hati Dalam Mengubah Konten

Hati-hati Dalam Mengubah Konten

(1024 Views) January 12, 2016 7:33 am | Published by

Mengubah konten

Mungkin Anda mempunyai kebiasaan yang sama seperti saya, suka mengubah-ubah isi konten dalam blog atau website, ternyata kebiasaan ini bisa mempengaruhi peringkat blog atau website Anda di halaman pencarian Google.

Belum lama ini saya mengubah isi konten dari salah satu website dan hari ini saya mendapati peringkat konten tersebut turun drastis di halaman pencarian Google.

Buat saya ini tidak menjadi masalah karena ini memang salah satu bagian dari uji coba yang saya lakukan, tesnya adalah seberapa besar pengaruh keyword density (kerapatan kata kunci) terhadap hasil pencarian Google dan hasilnya sangat berpengaruh.

Lebih jelasnya keyword density ini merupakan persentase kepadatan kata kunci dalam suatu konten berbanding dengan seluruh kata yang terdapat di dalam konten tersebut.

Contoh :  sebuah konten dengan 500 kata di dalamnya terdapat 5 kali pengulangan kata kunci, maka keyword densitynya adalah 5/500 X 100% = 1%.

Berapa % Keyword Density yang terbaik?

Setiap praktisi SEO akan memberikan jawaban yang berbeda untuk menjawab pertanyaan ini, ada yang menjawab 0,5% sampai dengan 2% ada juga yang menjawab sampai 5%.

Jalan satu-satunya untuk menemukan jawabannya adalah dengan praktek langsung, tes dan lihat hasilnya maka Anda akan menemukan jawaban Anda sendiri.

 

Uji coba ini bukan pertama kali saya lakukan, tapi sudah beberapa kali dan hasilnya sama, mengubah konten dengan memperhatikan keyword densitynya maka akan menyebabkan konten tersebut mengalami kenaikan peringkat di halaman pencarian dan berlaku sebaliknya.

Peserta pelatihan SEO Toko Onlie Yukbisnis angkatan pertama kemarin mampu menembus halaman dua Google bahkan langsung halaman satu Google dengan hanya mengubah kerapatan kata kuncinya.

Pestol testi 7

Gambar di atas merupakan testimoni salah satu peserta pelatihan SEO Toko Online yang langsung menembus halaman satu Google dengan mengubah konten dan memperbaiki kerapatan kata kunci.

Setelah mengubah konten dan memperbaiki keyword density-nya hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah memberitahu Google bahwa isi konten Anda sudah berubah sehingga Google akan merayapi ulang kontennya dan memperbaharui database mereka.

Semua materi ini akan Anda dapatkan di program Kursus SEO

Informasi selengkapnya :

Tags:
Categorised in:

Comment Closed: Hati-hati Dalam Mengubah Konten

Sorry, comment are closed for this post.