Banner Iklan Kursus SEO
Menu Click to open Menus
Home » Optimasi Mesin Pencari » Kapan Waktu yang Tepat Membuat Backlink?

Kapan Waktu yang Tepat Membuat Backlink?

(1323 Views) March 29, 2015 6:00 am | Published by

Kapan Waktu yang Tepat Membuat Backlink

Pertanyaan ini juga menjadi salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan pemula, kapan waktu yang tepat membuat backlink?

Tidak ada aturan baku untuk mulai membuat backlink, karena bisa saja website yang baru dibuat sudah mempunyai banyak backlink karena kontennya bermanfaat dan pemiliknya aktif di social media, sehingga terjadi viral yang alami.

Para Mastah juga memberikan pendapat yang berbeda mengenai hal ini, ada yang menyarankan menunggu hingga usia website 1 bulan, menunggu hingga 3 bulan namun ada juga yang menyarankan langsung di backlink sejak awal.

Semua kembali kepada kepercayaan Anda, dan kembali kepada teknik yang Anda lakukan, jika Anda mampu membuat teknik backlink senatural mungkin, saya rasa tidak masalah berapapun usia website Anda.

 

Berdasarkan Pengalaman Kapan Waktu yang tepat membuat Backlink?

Jika Anda bertanya berdasarkan pengalaman kami di lapangan, kami biasanya baru membuat backlink setelah website minimal masuk halaman 5 Google, tapi kami lebih sering melakukannya setelah website berada di halaman 3 Google.

 

Memangnya bisa tanpa backlink tembus halaman 5 Google?

Sangat bisa, Anda hanya perlu mengoptimasi SEO On Pagenya, ada 3 faktor penting yang harus Anda lakukan agar website mampu menembus halaman 5 tanpa backlink yaitu :

 

  • Keyword

Pemilihan keyword sangat berpengaruh besar, untuk awal hindari memilih keyword dengan tingkat persaingan tinggi, usahakan memilih keyword dengan persaingan rendah dengan jumlah pencarian banyak.

 

  • Update

Update yang dimaksud adalah seberapa sering Anda meng-update konten, untuk awal buat konten dengan niche yang sama.

Semakin sering Anda meng-update konten, semakin bagus kualitas website Anda di mata Google, ini akan berefek pada peningkatan peringkat.

 

  • Struktur Website

Jika Anda mengetahui struktur website yang disukai Goolge, rubahlah struktur website Anda sesuai keinginannya. Atau Anda bisa mencari template yang strukturnya sudah sesuai keinginan Google.

Hal ini juga bisa Anda terapkan pada konten Anda, buat struktur konten sesuai maunya Google. Beri sinyal pada Google kata-kata apa saja yang penting dalam konten Anda.

Di Kursus SEO kami mengajarkan teknik ini secara detail.

 

Kenapa Menunggu Website Masuk Halaman 5 Google?

Google merupakan mesin buatan manusia, jadi secara garis besar google juga akan berfikir seperti manusia berfikir, Google mempunyai data lengkap jumlah pengunjung website Anda.

Logikanya website yang belum masuk halaman 5 besar masih sangat sedikit memiliki pengunjung atau bahkan sama sekali tidak ada, jika Anda membuat backlink saat itu, maka google dengan mudah akan mengetahuinya.

Bagaimana bisa ada orang yang merekomendasikan konten Anda sedang mereka belum mengunjungi websitenya.

Berhati-hatilah dalam membuat backlink karena Google lebih canggih dari apa yang Anda bayangkan saat ini.

 

Yuk kita diskusi tentang Kapan Waktu yang Tepat Membuat Backlink di kolom komentar.

Categorised in:

Comment Closed: Kapan Waktu yang Tepat Membuat Backlink?

Sorry, comment are closed for this post.