Banner Iklan Kursus SEO
Menu Click to open Menus
Home » Kursus SEO » Kenapa Harus Riset Keyword?

Kenapa Harus Riset Keyword?

(796 Views) February 5, 2015 5:05 am | Published by

Kenapa Harus Riset Keyword

Riset dibutuhkan agar pekerjaan Anda menjadi lebih efektif dan efisien dalam mengoptimasi website.  Menjadi suatu hal yang sia-sia jika optimasi yang telah dilakukan menggunakan keyword yang salah sasaran atau sudah tepat sasaran namun dengan tingkat persaingan yang sangat tinggi.

Apa itu Keyword?

Keyword atau kata kunci adalah rangkaian kata yang diketikkan user pada mesin pencari untuk menemukan halaman website yang berisi informasi sesuai dengan yang mereka cari.

 

4 Type Keyword

 

1. Keyword dengan tingkat persaingan tinggi dan jumlah pencarian sedikit.

Kata kunci seperti ini sebaiknya ditinggalkan, karena hanya akan membuang waktu dalam pengerjaannya, jika berhasil pun tidak akan mendatangkan trafik kunjungan yang banyak karena rendahnya tingkat pencarian.

 

2. Keyword dengan tingkat persaingan tinggi dan jumlah pencarian banyak.

Sebaiknya kata kunci jenis ini tidak Anda ambil saat awal pengerjaan, tetapi jika website Anda sudah benar-benar kuat, dalam artian umur website sudah mumpuni boleh mengejar tipe kata kunci seperti ini. Karena biasanya kalau tercapai hasilnya akan fantastis untuk meningkatkan trafik kunjungan.

 

3. Keyword dengan tingkat persaingan rendah dan jumlah pencarian sedikit.

Kata kunci seperti ini sebaiknya tidak usah di ambil, mudah untuk mengejarnya, namun tidak akan memberikan trafik kujungan yang diharapkan.

 

4. Keyword dengan tingkat persaingan rendah dan jumlah pencarian banyak.

Kata kunci seperti ini yang kita cari, pengerjaannya mudah, tidak memakan waktu yang lama dan hasilnya bisa meningkatkan banyak kunjungan.

Gunanya riset adalah untuk menemukan kata kunci seperti ini karena proses pengerjaan optimasi akan lebih efektif dan efisien.

 

Bagaimana cara riset keyword?

Hal pertama yang Anda lakukan adalah mencari kata kunci yang banyak digunakan user. Tools yang bisa digunakan adalah google keyword planner. Dengan tools ini Anda akan mendapatkan daftar kata kunci yang sesuai dengan tema website, jumlahnya bisa puluhan sampai ratusan kata kunci.

Setelah mendapatkan daftar, tahap selanjutnya adalah seleksi kata kunci, pilih yang paling sesuai dengan tema web dan jumlah pencarian di atas 300 perbulan, yang dianggap tidak sesuai bisa di hapus, yang sesuai namun  jumlah pencarian dibawah 300 pisahkan saja, sewaktu-waktu akan berguna.

Langkah terakhir adalah meriset tingkat persaingan menggunakan SEO quake dan melihat kekuatan website di peringkat 10 besar, caranya akan dibahas di sub bab berikutnya.

 

Materi lain yang berhubungan dengan Kenapa Harus Riset Keyword :

Bab I Pengertian SEO

Bab 2 Riset Keyword

Bab 3 Domain dan Hosting

Bab 4 Cara Membuat Website

Bab 5 Optimasi Konten

Bab 6 Google Webmaster Tools

Bab 7 Link Building

Bab 2 Kursus SEO

Categorised in: ,

Comment Closed: Kenapa Harus Riset Keyword?

Sorry, comment are closed for this post.