Banner Iklan Kursus SEO
Menu Click to open Menus
Home » Blog » Apa Itu Kesalahan 404?

Apa Itu Kesalahan 404?

(960 Views) January 29, 2015 8:20 am | Published by

Kesalahan 404

Kesalahan 404 adalah apabila user mengunjungi halaman yang tidak ada dalam situs Anda, ini bisa diakibatkan karena halaman tersebut sudah Anda hapus atau kesalahan user saat mengetikkan URL pada browser.

404 bukan suatu masalah yang berarti dan tidak akan mempengaruhi peringkat halaman Anda lainnya, google sendiri merekomendasikan Anda untuk menggunakan 404 sebagai landasan halaman kesalahan.

Google webmaster akan menampilkan laporan kesalahan URL saat kesalahan terjadi, Anda bisa memeriksa ini di google webmaster tools crawl errors, jika URL memang tidak ada di situs Anda, Anda bisa mengabaikannya tapi jika URL seharusnya menampilkan halaman yang berisi konten maka Anda perlu memperbaikinya, karena googlebot tidak dapat merayapi URL tersebut dan menampilkannya sebagai kesalahan 404 atau halaman yang tidak ada.

Sekali lagi ini tidak akan mempengaruhi peringkat halaman Anda lainnya, ini hanya akan mempengaruhi URL yang dianggap kesalahan.

Menangani Kesalahan 404

Untuk menangani kesalahan 404 Anda bisa membuat halaman khusus, biasanya Anda bisa membuatnya di Dasboard Admin Area Anda dengan mengklik Appearance – Widgets – Error 404.

Anda bisa memasukkan kata-kata pemberitahuan bahwa halaman yang mereka cari tidak tersedia di situs Anda, Anda juga bisa memberikan link halaman-halaman lainnya dalam situs Anda yang bisa mereka kunjungi.

Dengan begini user yang membuka halaman 404 bisa masuk ke halaman lainnya dalam situs Anda yang sesuai dengan pencarian mereka.

Sumber : Google

Tertarik Belajar SEO lebih dalam? Klik disini [Kursus SEO].

Silahkan di share artikel tentang Kesalahan 404, klik tombol share di bawah ini. Terima Kasih…

Comment Closed: Apa Itu Kesalahan 404?

Sorry, comment are closed for this post.