Banner Iklan Kursus SEO
Menu Click to open Menus
Home » Optimasi Mesin Pencari » Kesalahan Ini Paling Sering dilakukan SEO Pemula

Kesalahan Ini Paling Sering dilakukan SEO Pemula

(1201 Views) April 3, 2015 6:41 am | Published by

Kesalahan SEO Pemula

Apa sih Goalnya SEO? Apa hanya tembus halaman satu Google?

Goal atau tujuan utama SEO adalah mendatangkan banyak traffic kunjungan tertarget ke website, berada di halaman satu mesin pencari memang salah satu kuncinya tapi bukan merupakan tujuan utamanya.

 

Kenapa begitu?

Karena belum tentu website yang berada di halaman satu dari suatu kata kunci mendapatkan traffic yang tinggi.

 

Bukankah logikanya website yang berada di halaman satu otomatis traffic meningkat?

Memang benar logikanya seperti itu, tapi dari kata kunci yang bagaimana dulu, inilah kesalahan yang paling sering dilakukan SEO pemula, mereka lupa meriset kata kunci.

Mereka mengoptimasi tanpa mengetahui data yang pasti jumlah pencarian kata kunci yang digunakan, biasanya mereka hanya menduga-duga, tapi SEO tidak seperti itu.

Belum tentu kata kunci yang menurut Anda bagus banyak orang yang menggunakannya, maka dari itu riset kata kunci sangat diperlukan.

 

Saya menemukan dibeberapa forum diskusi SEO, banyak yang bangga telah berhasil membuat website mereka masuk halaman satu Google dalam waktu yang singkat, namun setelah saya coba cek, ternyata kata kunci yang digunakan sama sekali tidak ada yang menggunakannya.

Alhasil walau masuk page 1, tetap saja web sepi pengunjung.

 

Dan jangan salah, belum tentu keyword yang sedikit pencariannya mempunyai persaingan yang juga rendah, karena dibeberapa kasus saya menemukan keyword dengan jumlah pencarian sedikit namun tingkat persaingannya sangat tinggi.

Inilah gunanya riset, jika Anda mengincar keyword seperti itu, sudah susah payah mengoptimasi website hingga masuk page 1, namun setelah berhasil ke page 1, tidak berpengaruh sama sekali terhadap traffic kunjungan ke web Anda.

 

Jangan mengulangi kesalahan yang sama ya, lebih baik lakukan dulu riset sebelum mengoptimasi web, jika Anda tidak tahu bagaimana cara riset keyword silahkan baca artikel saya tentang cara riset keyword.

Anda juga bisa menggunakan Jasa Riset Keyword, disini Anda akan mendapatkan ratusan kata kunci yang bisa Anda pilih, lengkap dengan data jumlah pencarian perbulan, rata-rata pencarian satu tahun terakhir dan tingkat persaingan keyword.

 

Yuk diskusi tentang kesalahan yang paling sering dilakukan SEO pemula.

Categorised in:

Comment Closed: Kesalahan Ini Paling Sering dilakukan SEO Pemula

Sorry, comment are closed for this post.