Banner Iklan Kursus SEO
Menu Click to open Menus
Home » Optimasi Mesin Pencari » Kualitas Backlink Lebih Penting Dari Kuantitas

Kualitas Backlink Lebih Penting Dari Kuantitas

(739 Views) October 10, 2015 6:59 am | Published by

Kualitas Backlink

Dalam satu hari, setelah Mas Jaya Setiabudi merekomendasikan Grup SEO Toko Online, hampir 200an orang bergabung dengan grup ini. Mungkinkah ini juga akan terjadi jika orang lain yang merekomendasikannya?

Mungkin iya, mungkin juga tidak. Tergantung seberapa populer orang tersebut.

Semakin populer semakin banyak yang bergabung, sebaliknya jika yang merekomendasikan hanya orang biasa, maka efeknya pun hanya biasa saja.

Hal ini berlaku juga pada toko online Anda, jika toko online Anda mendapatkan referensi atau backlink dari website lain yang sudah populer di mata Google, ini akan membuat toko online Anda terangkat.

Berlaku juga sebaliknya, jika toko online Anda mendapatkan referensi atau backlink dari website biasa, maka penilaian Google biasa saja.

Konon kabarnya 1 backlink dari website yang sudah populer, nilainya sama dengan 1000 backlink website biasa.

 

Bagaimana cara mengetahui popularitas sebuah website?

Google memberikan penilaian pada setiap website yang disebut dengan page rank (PR), dengan 0 sebagai nilai terendahnya dan 10 untuk nilai tertingginya.

Untuk memastikan tingkat popularitas sebuah website, Anda bisa melihat Page Ranknya dengan mengunjungi cekpr.com.

Namun sebagian master SEO berpendapat Page Rank sudah tidak bisa menjadi patokan untuk saat ini, menurut mereka Google sudah tidak mengupdate Page Rank karena alasan tertentu.

Anda yang mengikuti pemahaman ini bisa menggunakan DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) yang dikeluarkan oleh Moz sebagai acuan.

Penilaiannya mulai dari 0 sampai 100, dengan 100 sebagai nilai tertinggi. Anda juga bisa cek DA dan PA dari sebuah web menggunakan cekpr.com.

Hal ini juga yang menjadi alasan kenapa Anda harus menggunakan Toko Online Yukbisnis.com.

Dengan membuat toko online di yukbisnis, toko online Anda akan dipromosikan di website utama yukbisnis yang memiliki tingkat popularitas cukup baik.

Sehingga, toko online baru Anda langsung terdongkrak tingkat popularitasnya, baik dimata user maupun Google.

Cara membuat Toko Online GRATIS di Yukbisnis bisa Anda pelajari disini http://hot.yukbisnis.com/cara-membuat-toko-online-gratis-di-yukbisnis-com/

Share jika Anda menganggap tulisan ini bermanfaat, agar semakin banyak orang yang mendapatkan manfaatnya.

 

Di Kopdar Akbar Yukbisnis, saya diamanatkan mengisi materi tentang SEO Tingkat Lanjut, jika tidak ada perubahan saya akan membahas tuntas tentang backlink dan cara penerapannya.

Informasi Kopdar bisa dilihat disini bit.ly/kopdaryubi

Tags:
Categorised in:

Comment Closed: Kualitas Backlink Lebih Penting Dari Kuantitas

Sorry, comment are closed for this post.