Banner Iklan Kursus SEO
Menu Click to open Menus
Home » Optimasi Mesin Pencari » Mengapa Nilai Google Indeks Terus Menurun?

Mengapa Nilai Google Indeks Terus Menurun?

(1381 Views) March 9, 2016 10:06 am | Published by

Google Indeks

Bismillah, kali ini saya akan menjawab pertanyaan yang masuk dari mas Adi Pribadi seputar masalah Google Indeks yang terus menurun, berikut pertanyaannya :

Mengapa nilai google index website sy terus mengalami penurunan walaupun sy rutin posting dan tidak mengurangi postingan ? Terima kasih

Anda punya pertanyaan seputar masalah SEO jangan segan untuk mengirimkan pertanyaan Anda ke link ini http://defriansyah.net/tanya-seo/.

Kembali ke pertanyaan di atas, mengapa nilai Google indeks terus mengalami penurunan?

Sebenarnya masalah bukan hanya terjadi ketika jumlah indeks website Anda secara mendadak menurun drastis, namun saat jumlah indeks mendadak naik drastis pun website sedang mengalami masalah.

Berikut masalah-masalah yang mungkin terjadi :

  • Server Anda nonaktif
  • Server kelebihan muatan
  • Google mengalami masalah saat mengakses konten
  • Terditeksi adanya konten duplikat
  • Situs Anda diretas (kena virus)

Jika masalah yang terjadi hanya karena server nonaktif, server kelebihan muatan atau Google mengalami masalah saat mengakses konten maka jumlah indeks website Anda akan kembali normal saat Google kembali bisa mengakses konten tersebut.

Anda perlu memeriksa server dan menghubungi pihak penyedia server yang Anda gunakan agar konten / website dapat kembali diakses.

Sedangkan jika konten Anda terditeksi merupakan konten duplikat, sebaiknya hapus atau ubah konten tersebut sehingga menjadi konten yang orisinil.

Anda bisa cek keaslian konten Anda menggunakan copyscape, cara ceknya sudah pernah saya tulis disini >> http://defriansyah.net/check-duplicate-content/.

Yang terakhir jika masalah terjadi karena webiste Anda diretas atau terkena virus, Anda perlu menghilangkan virus tersebut dari website, biasanya saya akan menghubungi pihak penyedia hosting yang saya gunakan untuk memberitahu hal tersebut.

Untuk mengetahui masalah yang terjadi coba masuk ke Google Search Console (Google Webmaster Tools) webiste Anda, biasanya Google akan mengirimkan Anda pesan untuk memberitahu masalah yang sedang terjadi.

Jadi, segera temukan masalahnya dan lakukan perbaikan agar jumlah indeks Anda kembali normal.

Sumber : Support Google

 

Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar masalah SEO silahkan kirimkan pertanyaan Anda di sini >> http://defriansyah.net/tanya-seo/.

Kursus SEO Online bareng saya Defriansyah belajar step by step cara optimasi website, langsung praktek di website Anda klik disini untuk informasi lengkapnya >> Kursus SEO.

Categorised in:

Comment Closed: Mengapa Nilai Google Indeks Terus Menurun?

Sorry, comment are closed for this post.