Banner Iklan Kursus SEO
Menu Click to open Menus
Home » Optimasi Mesin Pencari » Bagaimana Cara Optimasi Toko Online dengan 1.000 Produk Lebih?

Bagaimana Cara Optimasi Toko Online dengan 1.000 Produk Lebih?

(1198 Views) March 8, 2016 9:29 am | Published by

Optimasi Toko Online 1000 produk

Bismillah, kali ini saya kedatangan pertanyaan dari mas Rudy S kurang lebih isi pertanyaannya seperti ini :

Selamat sore,
mas defri salam kenal saya rudy di malang.

saya ingin menanyakan kontek SEO, saya sedang mengupload beribu2 produk dimana produk tersebut ingin saya optimasi walaupun tidak terlalu tinggi nilainya.

contohnya seperti ini https://sepatubaju.com/p/sepatu-flat-wanita-cream-sintetis-ca278-do-016/

nah saya kewalahan kalau membuat seperti itu jika di semua produk, di lain sisi saya perlu untuk segera mengupload semua produk saya, agar segera saya pasarkan.

jadi saya berkesimpulan begini saya upload semua produk hanya berisikan konten spesifikasi + harga dan foto tanpa deskripsi.

nah pertanyaannya, jika di kemudian hari saya tambah description pada setiap product apakah akan mempengaruhi nilai SEOnya menjadi lebih baik?

Terima Kasih
Rudy S

Selamat sore Mas Rudy, untuk kasus seperti ini tidak terlalu masalah jika Mas Rudy mau mengupload produknya secara sekaligus kemudian kedepannya baru diperbaiki mengikuti ketentuan SEO.

Namun jangan lupa, setiap kali melakukan perubahan beri tahu Google bahwa konten tersebut sudah berubah, agar Google memperbaharui indeks database mereka.

Mas Rudy bisa memberitahu Google dengan menggunakan fitur yang sudah tersedia di Google Search Console (dulunya Google Webmaster) yaitu fitur fetch as Google.

Dengan begitu Google akan merayapi ulang konten tersebut kemudian memperbaharui database mereka.

Baca Juga : Cara mendaftarkan website ke Google Webmaster Tools >> defriansyah.net/cara-mendaftarkan-website-ke-google-webmaster-tools/.

Namun untuk hasil yang lebih maksimal memang sebaiknya update dilakukan secara rutin dengan konten yang sudah SEO Friendly.

Lebih baik upload 10 produk sehari selama 3 bulan dari pada upload 1.000 produk dalam satu hari setelahnya sama sekali fakum dan tidak pernah mengisi konten kembali.

Yang terpenting kalau pun Mas Rudy mau mengupload 1.000 produk secara sekaligus jangan lupa setelah itu sambil memperbaiki kontennya buat juga konten baru secara rutin.

Semoga tulisan kali ini bisa bermanfaat, untuk Anda yang ingin bertanya seputar masalah SEO bisa mengirimkan pertanyaan Anda ke >> defriseo@gmail.com

Salam sukses untuk Anda,
Defriansyah (Defri SEO)

Categorised in:

Comment Closed: Bagaimana Cara Optimasi Toko Online dengan 1.000 Produk Lebih?

Sorry, comment are closed for this post.