Banner Iklan Kursus SEO
Menu Click to open Menus
Home » Bisnis Online » Sudahkah Anda Menggunakan Fitur Ini Dalam Bisnis?

Sudahkah Anda Menggunakan Fitur Ini Dalam Bisnis?

(1063 Views) February 12, 2016 6:15 am | Published by

Sudahkan Anda Menggunakan Fitur ini

Kemarin secara kebetulan baca kisah sukses pengusaha di kompas(dot)com, pengusaha ini sukses berbisnis bunga di lebih dari 30 kota tanpa memiliki satu pun toko bunga.

Bagaimana caranya?

Kreatif, yang dilakukan pengusaha ini memang sangat kreatif dan tidak semua orang bisa mendapatkan ide seperti ini.

Pengusaha ini mendatangi toko bunga dan mengajak mereka kerjasama, menurutnya toko bunga sangat ahli dalam merangkai bunga namun sangat minim dalam hal pemasaran terutama pemasaran online.

Mulai dari mendatangi toko bunga disekitarnya sampai sekarang tercatat sudah lebih dari 30 kota toko bunga yang bekerjasama, dengan masing-masing kota terdapat 2 sampai 3 mitra.

Teknik pemasaran apa yang diguanakannya?

Pengusaha ini hanya memanfaatkan fitur dari Google yaitu Google Adword, Google bisnisku sampai ke Google organik (SEO).

Membangun sebuah situs pemasaran dan membuat situs pemsarannya mudah ditemukan di Google menggunakan Adword (iklan Google) maupun SEO.

Salah satu mitranya mengaku setelah bekerjasama dengan pengusaha ini omsetnya naik sampai 3 kali lipat, dalam seminggu bisa mencapai 3Juta Rupiah.

Kebayangkan jika satu toko saja mendapatkan omset 3Juta perminggu, berapa omset total pengusaha tersebut yang mempunyai mitra di lebih dari 30 kota.

Membaca kisah ini jadi teringat beberapa tahun silam saat menjual produk busana muslim, karena dulu nggak punya kenalan distributor sama sekali terpaksa cari distributor melalu mesin pencari Google.

Alhasil dapat satu distributor yang masih bisa dijangkau untuk dikunjungi, singkat cerita setelah sampai disana ternyata tempat distributor ini hanya sebuah kontrakan yang berada di dalam gang sempit.

Saat itu motor pun saya parkir jauh di pinggir jalan di depan karena tidak masuk ke dalam gang.

Tapi yang luar biasa, saat masuk ke dalam sudah ada beberapa orang yang mengantri, sepertinya semua yang antri merupakan pedagang karena membeli dalam jumlah besar.

Beberapa karyawannya pun sangat sibuk menerima telepon dan mencatat order.

Belum lagi tumpukan barang-barang yang siap untuk dikirim, sangat luar biasa mengingat tempatnya hanya berada di dalam gang sempit.

Sempat ngobrol dengan beberapa orang yang juga sedang antri untuk dilayani, ternyata sebagian besar mengetahui distributor ini dari Google.

Dari dua kisah ini ada satu hal yang menjadi kesamaan, yaitu memasarkan produk melalui mesin pencari Google. Baik menggunakan layanan iklannya (Adwords) meupun memanfaatkan pencarian organik (SEO).

Kalau boleh dibilang saat ini hampir 100% peserta kursus private saya dapatkan dari mesin pecari Google kecuali peserta pelatihan SEO Toko Online Yukbisnis yang hampir semuanya dari komunitas.

Jadi kalau bisnis Anda saat ini belum memanfaatkan Google sebagai sarana promosinya segeralah bertobat, jangan tunggu sampai semua pesaing Anda lebih dulu menggunakannya.

Saya hanya promosi menggunakan sosial media sudah ramai mas Def…

Untuk saat ini mungkin sosial media yang Anda gunakan masih ramai tapi namanya sosial media trendnya akan terus berubah, seperti dulu friendster sangat diminati tapi sekarang?

Tidak menutup kemungkinan sosial media yang ada saat ini pun akan tergusur dengan sosial media baru lainnya.

FREE Tutorial SEO Untuk Pemula Klik disini >> http://defriansyah.net/seo-untuk-pemula/

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menginspirasi.

Ada dua hal yang bisa Anda lakukan dengan artikel ini :

  1. Membiarkan informasi ini putus di Anda.
  2. Membagikannya (share) sehingga semakin banyak orang yang akan mendapatkan manfaat dari artikel ini.
Categorised in:

Comment Closed: Sudahkah Anda Menggunakan Fitur Ini Dalam Bisnis?

Sorry, comment are closed for this post.