Banner Iklan Kursus SEO
Menu Click to open Menus
Home » Optimasi Mesin Pencari » Teknik SEO Saya Benar Atau Salah?

Teknik SEO Saya Benar Atau Salah?

(908 Views) February 23, 2016 9:02 am | Published by

Teknik SEO

Bismillah, beberapa hari lalu saya kedatangan pertanyaan melalu email. Mas Defri teknik SEO yang saya lakukan sudah benar atau belum ya, dengan teknik ini web saya sudah masuk ke halaman 2 Google?

Pertanyaan ini sebenarnya sangat membingungkan karena teknik apa yang digunakannya dalam proses optimasi tidak dijelaskan disini, ketika saya tanyakan “selama ini pakai teknik apa?” hanya di jawab “teknik yang saya dapatkan dari belajar”. (Tepok Jidat).

Saya hanya bisa menjawab, SEO itu bukan matematika yang jika Anda tanyakan kepada semua orang 1 + 1 = 2. Bisa saja teknik yang dikatakan bagus bahkan teknik terbaik bagi salah satu praktisi SEO ketika Anda tanyakan praktisi SEO lainnya mendapat tanggapan berbeda.

Dulu saat baru belajar SEO saya tidak hanya belajar dari satu orang, tapi saya belajar langsung dari 3 orang berbeda dan uniknya setiap kali saya memiliki pertanyaan, ke tiga praktisi ini memiliki pendapat yang berbeda.

Contohnya untuk penerapan backlink, salah satu diantara guru saya mengatakan link wheel (teknik backlink yang jika digambarkan akan meyerupai sebuah roda berputar) merupakan teknik yang paling baik untuk digunakan saat itu, guru yang lain berkata teknik ini sangat berbahaya untuk dilakukan.

Teknik SEO link wheel

Teknik SEO Link Wheel

Mau tidak mau untuk mengetahui kebenarannya saya praktekan langsung teknik tersebut dan melihat hasilnya.

Kurang lebih 2 tahunan mempraktekan teknik-teknik yang saya dapatkan dari ke 3 guru ini, sampai akhirnya mendapatkan teknik saya sendiri.

Teknik ini saya uji kebeberapa situs berbeda dan kesemuanya berhasil masuk ke halaman satu Google saat proses optimasinya sudah selesai.

Saran saya untuk Anda yang belajar secara otodidak jangan mudah percaya dengan pendapat orang tentang teknik SEO, coba praktekan dan lihat sendiri hasilnya.

Catat setiap teknik yang berhasil mendongkrak peringkat website Anda, kemudian coba lagi ke website lainnya, jika kembali berhasil maka teknik ini bisa diandalkan.

Belajar seperti ini memang sangat memakan banyak waktu karena Anda harus mencoba-coba setiap teknik yang Anda temui tapi hasilnya akan sangat memuaskan.

Seperti saat ini, untuk mengoptimasi website baru saya hanya tinggal mengikuti pola-pola yang sudah saya uji coba beberapa tahun lalu dan terbukti berhasil, sehingga waktu yang diperlukan untuk mengoptimasi sebuah web bisa lebih singkat dibanding dulu.

Saya tidak mau menghabiskan banyak waktu untuk trial error mas Def, apa ada cara lain?

Jalan satu-satunya jika Anda tidak mau menghabiskan banyak waktu untuk trial error, Anda bisa belajar langsung dari ahlinya.

Jangan lupa pastikan Anda belajar dari seorang praktisi bukan dari mereka yang hanya tau teori namun belum pernah praktek.

Sekian jawaban saya untuk petanyaan kali ini, untuk Anda yang mau bertanya seputar masalah SEO atau Anda yang ingin belajar SEO namun bingung belajar dimana silahkan tulis pertanyaan Anda dengan mengunjungi link di bawah ini :

Klik disini

Tanya SEO

Pertanyaan Anda akan langsung masuk ke email saya.

Jangan lupa klik tombol share di bawah ini agar semakin banyak yang mendapatkan manfaat dari tulisan ini.

Comment Closed: Teknik SEO Saya Benar Atau Salah?

Sorry, comment are closed for this post.