Banner Iklan Kursus SEO
Menu Click to open Menus
Home » Optimasi Mesin Pencari » Yakin Web Anda SEO Friendly? Cek dengan 3 Tools Ini

Yakin Web Anda SEO Friendly? Cek dengan 3 Tools Ini

(2009 Views) February 22, 2016 7:15 am | Published by

SEO Friendly

Bismillah, kali ini saya akan memberikan materi yang sedikit Premium untuk memastikan apakah website Anda sudah SEO Friendly.

Sebelum membahas tentang tiga tools ini sedikit saya akan menjelaskan pentingnya memiliki website dengan struktur yang baik sesuai dengan keinginan mesin pencari terutama Google atau biasa disebut website yang SEO Friendly.

Website yang SEO Friendly berkesempatan lebih besar untuk menempati peringkat yang lebih baik di halaman pencarian Google dibandingkan webiste dengan struktur seadanya karena memang strukturnya disesuaikan dengan keinginan dari mesin pencari Google.

Sering kali terjadi pada peserta kursus SEO peringkat website mereka naik drastis ketika struktur website diperbaiki sesuai keinginan Google.

Dari sekian banyak hal yang perlu Anda penuhi untuk membuat website Anda menjadi SEO Friendly ada 3 hal yang saya anggap paling penting untuk segera Anda penuhi :

1) Pastikan website Anda Mobile Friendly.

Mobile Friendly atau tampilan website dapat menyesuaikan ukuran layar tempat website tersebut diakses.

Anda bisa cek apakah website Anda sudah mobile friendly menggunakan tools yang sudah disediakan Google, klik disini untuk test >> bit.ly/cekmf.

2) Pastikan website memiliki kecepatan akses yang baik.

Kecepatan akses atau lamanya loading website juga menjadi satu hal yang sangat diperhitungkan Google dalam menentukan peringkat sebuah website.

Untuk itu Anda perlu memastikan website Anda mempunyai kecepatan akses yang cukup baik, silahkan cek kecepatan akses website Anda disini >> bit.ly/cekspeed.

3) Struktur website atau penempatan Heading.

Tidak banyak orang yang mengerti tentang penempatan Heading ini, di dalam website Anda ada 6 tingkatan Heding dari mulai Heading 1 (H1) sampai dengan Heading 6 (H6).

H1 untuk menuliskan kata yang paling penting di dalam sebuah halaman website, yang paling baik H1 ini digunakan untuk judul website atau judul artikel di halaman artikel (post).

Sedangkan H6 ini untuk menuliskan kata yang dianggap paling tidak penting di halaman website.

Heading ini akan menjadi sinyal bagi Google tentang tingkatan pentingnya kata tersebut di halaman website Anda.

Untuk Anda yang tidak mengerti HTML Anda bisa cek lebih dahulu sebuah theme (tema) website sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Anda cek semua halaman theme tersebut dari mulai halaman home (depan), halaman post (artikel), halaman produk (pada toko online), halaman kategori dan halaman lainnya.

Pastikan setiap halaman hanya memiliki satu Heading 1 (H1) dan itu terletak sebagai judul.

Dengan begitu Anda tidak perlu lagi mengedit struktur website tersebut.

Anda bisa cek heading sebuah website menggunakan SEO Quake silahkan download disini >> seoquake.com.

 

Bagaimana jika website saya ternyata tidak SEO Friendly?

Hal yang termudah adalah ganti theme (tema) pada website Anda, jangan lupa cek dulu theme baru yang ingin Anda gunakan menggunakan ke 3 tools di atas untuk memastikan theme tersebut sudah SEO Friendly.

 

Oh ya saya sudah buatkan khusus untuk Anda video tutorial cara cek menggunakan 3 tools di atas, video bisa Anda akses disini :

Klik disini

Video Tutorial

 

Saya akan sangat berterima kasih jika Anda berkenan membagikan (share) konten ini dengan mengklik tombol share di bawah ini.

Categorised in:

Comment Closed: Yakin Web Anda SEO Friendly? Cek dengan 3 Tools Ini

Sorry, comment are closed for this post.