Menu Click to open Menus
Home » Rekomendasi Guest House Di Jogja

Rekomendasi Guest House Di Jogja

Guest House di Jogja

Ingin Mengetahui Guest House Di Jogja Yang Recommended? Simak Terus Artikel Ini Sampai Habis.

Berbicara tentang Jogja memang tak akan pernah ada habisnya. Jogja selalu berhasil membuat kita selalu kangen dengan segala yang ada di kota yang santer d sebut dengan kota Pelajar ini.

Bagaimana tidak, rasa rasanya semua yang ada di Jogja merupakan suatu keistimewaan tersendiri, setidaknya untuk para pelancong.

Terlepas keistimewaan yang telah di berikan kepada negara untuk Jogja, kota ini memang pada dasarnya telah memiliki keistimewaan yang langsung Tuhan berikan.

Ya, Jogja memiliki sangat banyak wisata yang berneka ragam. Terkenal dengan pantainya, gunungnya, suasananya, kulinernya, Candi Candi nya, serta wisata wisata alam yang membuat siapa saja ingin kembali lagi ke kota Gudeg ini.

Jogja juga telah berubah sangat drastis dari segi apapun. Meningkatnya pertumbuhan pengunjung yang berlibur ke Jogja membuat meningkatnya pula pendapatan daerah dan pendapatan masyarakatnya.

Telah dengan mudah hari ini untuk menemukan pusat perbelanjaan modern yang ada di kota Jogja, segala fasilitas yang makin lengkap, infrastruktur yang terus diperbaiki, dan hal lainnya.

Tentu hal ini tidak membuat Jogja kehilangan pesonanya sebagai daerah yang istimewa. Jogja tetaplah istimewa dimata para warganya serta para pelancong yang cita dengan daerah ini.

Ketika Anda berlibur ke Jogja, pasti Anda akan dibuat bingung. Di buat bung karena banyak sekali destinasi wisata kece yang akan membuat Anda, keluarga atau kerabat ingin mengunjungi semua destinasi wisata tersebut.

  • Mulai dari Gunung, Ada beberapa Gunung di Jogja yang akan membuat Anda terpesona yaitu : Gunung Merai tentunya, lalu ada Gunung Api Purba Nglanggeran, Gunung Gentong, Gunung Ireng, Gunung Jaran, Puncak Suroloyo.
  • Ada juga Pantai. Pantai Pantai di Jogja yang akan membuat Anda betah seharian menghabiskan waktu untuk bersantai, seperti : Pantai Jogan, Pantai Parantritis, Pantai Trisik, Pantai Slili, Pantai Goa Cemara, Pantai Glagah Indah, Pantai Pok Tunggal, Pantai Wediombo, Pantai Drini, Pantai Nglambor, Pantai Ngerenehan, serta pantai pantai yang lainnya.
  • Tidak kalah juga dengan Candi. Ada beberapa Candi yang masih kokoh berdiri hingga kini yang menjadi saksi bisu sejarah bahwa memang Jogja merupakan bangsa yang hebat sejak dari dahulu kala. Mulai dari : Candi Borobudur, Candi Prambanan, Candi Arca Gupolo, Candi Goa Sentono, Candi Kalasan, Candi Banyunibo, Candi Ratu Boko, Candi Sari, Candi Ijo, Candi Barong, Candi Kedulan, Candi Gebang, Candi Morangan, Candi Keblak, Candi Abang, Candi Miri, Candi Rusa, serta masih Candi lainnya.
  • Begitu pula dengan Air Terjun. Di Jogja juga banyak loh destinasi wisata Air Terjun yang tidak kalah dengan Air Terjun Air Terjun di tempat lain. Seperti : Air Terjun Sri gethuk, Air Terjun Tlogo, Muncar Kaliurang, Air Terjun Pantai Jogan, Air Terjun Luweng Sampang, Curug pulosari, Air Terjun Randusari, Air Terjun Kedung Pengilon, Air Terjun Perawan Sidoharjo, Air Terjun Grojogan Sewu, Air terjun Kedung Pedut, Air Terjun Setawing, Taman Sungai Mudal, Air Terjun Kedung Kandang, Air Terjun Kedung Bendo, Grojogan Lepo Dlingo, Air Terjun Seribu Baru, Air Terjun Tuwondo, Curug Banyunibo, Curug Bayat, Grojogan Pucung.

Ada juga destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi seperti : Alun Alun Kidul, Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo, Taman Sari, Keraton Nyayogyakarta, Tugu Pal Putih, Titik Nol Kilometer Jogja.

Sangat banyak, bukan? Apakah Anda yakin bisa mengunjungi semua destinasi wisata di Jogja yang kece tersebut hanya dengan satu hari?

Tentu tidak mungkin. Memang jika berlibur ke Jogja tidak cukup hanya dengan satu hari saja. Oleh karena itu Anda, keluarga atau juga kerabat membutuhkan tempat istirahat selama berlibur di Jogja

Memang, di Jogja ada banyak sekali jenis penginapan selain Guest House. Ada jenis penginapan seperti hotel, Home Stay, Losmen, Villa, Hostel, Wisma, dan jenis penginapan lainnya.

Mengapa Memilih Guest House di Jogja

Ada beberapa kelebihan tersendiri dari jenis penginapan ini di banding dengan jenis penginapan lainnya. Terlebih untuk Anda yang memang berlibur ke Jogja bersama dengan keluarga atau kerabat dengan jumlah yang lumayan banyak.

Kelebihan jika Anda menginap di jenis penginapan seperti ini adalah :

1. Anda bisa memesan satu rumah secara keseluruhan

Jika Anda berlibur dengan jumlah yang cukup banyak, Guest House adalah jawaban terbaiknya. Karena memiliki banyak kamar dan jika diakumulasikan secara biaya, tentulah akan jauh lebih murah jika Anda bermalam di sini.

2. Tidak Repot Mengurus Tempat Parkir

Mungkin ketika Anda menginap di jenis penginapan yang lain akan sangat merepotkan untuk mengangkat banyak barang ke dalam penginapan yang jauh dari tempat parkir kendaraan Anda.

Namun hal ini terjadi jika Anda memilih Guest House. Karena Anda langsung memesan satu rumah, otomatis Carport dan kamar sangat bedekatan yang akan membuat Anda mudah dalam membawa barang barang Anda.

3. Lebih Nyaman

Sudah barang tentu jika Anda memilih Guest House akan lebih nyaman dalam beristirahat. Karena di dalam penginapan tersebut hanya ada Anda dan keluarga atau kerbat Anda saja.

Serta masih banyak kelebihan kelebihan jika Anda lebih memilih penginapan jenis ini dibanding memilih penginapan jenis lain.

Daftar Guest House Di Jogja Yang Recommended

Ada beberapa penginapan yang kami rekomendasikan untuk Anda bermalam ketika berlibur. Dengan konsep yang bermacam macam, mulai dari yang berkonsep syariah hingga yang unik. Berikut ini adalah penginapan yang recommended untuk Anda :

1. Baituna Syariah

Guest House di Jogja

Guest House satu ini memiliki konsep Syariah. Bagi Anda yang muslim dan agamis tentu ini cocok sekali. Terdapat Musola dengan ruangan khusus disini sehingga membuat Anda tidak usah jauh jauh mencari Manjid atau Musola dengan keluar lagi.

Terdapat 7 total penginapan yang di miliki oleh Baituna Syariah yang tersebar di seantero Jogja. Untuk informasi lebih lengkapnya Anda bisa mengunjungi situs web nya disini Guest House di Jogja.

2. Allaora

Memiliki tata ruang yang baik dan jga dengan dekorasi layaknya rumah impian, nampaknya cocok sekali untuk Anda yang memang berselera tinggi.

Alamat Allaora ini berada di Perumahan Ambarukmo Green Valley No. 4, Jalan Muria, Tegal Tanda, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. De Lis

Guest House selanjutnya De Lis. Lokasinya yang berada di kota membuat penginapan ini menjadi salah satu penginapan yang sering dipertimbangkan oleh para pelancong.

Beralamat lengkap di Gang Lowanu No. 1323B, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta. Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Duta

Salah satu Guest House yang kami rekomendasikan selanjutnya ialah Duta. Terdapat restoran dengan berbagai macam jenis, mulai dari masakan lokal, Eropa dan China tersedia di penginapan satu ini.

Penginapan satu ini berada di Jalan Prawirotaman No. 26, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Rumah Senjakala

Berada di tepi sungai membuat kesan tersendiri pada penginapan ini. Belum lagi dekorasi penginapan satu ini yang cukup unik dan membuat betah.

Rumah Senjakala berada di Sembungan, Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah istimewa Yogyakarta.

6. Trava House

Penginapan selanjutnya adalah Trava House. Berkonsep industrialis, membuat Anda tidak hanya betah untuk beristirahat disini, melainkan bisa untuk berselfie di berbagai spot di penginapan ini.

Alamat Trava House berada di Gang Cempaka, Lorong Barat, MJ 3 No. 45, Ngadinegaran, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

7. Next Door Jogja

Penginapan ini terhitung cukup unik. Tidak terlalu luas namun banyak spot spot untuk berfoto. Memiliki 7 kamar dengan konsep berbeda beda, akan membuat Anda sangat betah bermalam di Guest House satu ini.

Next Door beralamat lengkap di  Jalan Parangtritis Timuran No. 140, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta.

8. Abrakadabra Art BnB

Ada yang unik dengan Penginapan yang satu ini, banyak barang barang bekas yang di daur ulang untuk mempercantik Penginapan ini.

Alamat Guest House ini berlokasi di Suryodiningratan, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

9. Benetta House

Nah, Guest House di Jogja yang terakhir ini hanya berjarak lima menit loh dari Malioboro. Cukup strategis, bukan? Mengusung tema vintage tentu akan membuat Anda semakin betah disini.

Benetta House berada di Danurejan 1, Cokrodirjan, Gang R. Winasis, Jalan Mataram No. 649, Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta. Daerah Istimewa Yogyakarta.