Menu Click to open Menus
Home » Belajar SEO » Kembalinya Fitur Request Indexing

Kembalinya Fitur Request Indexing

(54 Views) December 23, 2020 8:57 am | Published by

Setelah dinonaktifkan pada 14 Oktober 2020, akhirnya Google mengaktifkan kembali salah satu fitur di Google Search Console yaitu fitur Request Indexing atau permintaan pengindeksan.

Kurang lebih fitur ini sudah dinonaktifkan selama 69 hari, yang membuat praktisi SEO cukup kesulitan dalam mempercepat pengindeksan artikel artikel baru.

Bagi Anda yang belum mengetahui fungsi dari fitur Request Indexing, berikut penjelasannya :

Fitur Request Indexing adalah salah satu fitur di Google Search Console yang berfungsi untuk meminta robot Google segera merayapi artikel baru yang telah diposting, atau merayapi artikel lama yang telah diperbaharui.

Sehingga, artikel baru Anda lebih cepat masuk ke dalam database Google dan ditampilkan di halaman pencarian mereka.

Tanpa menggunakan fitur ini, sebenarnya artikel baru Anda juga akan dirayapi oleh robot Google. Hanya saja membutuhkan waktu yang cukup lama. Kecuali untuk website website tertentu yang sudah memiliki authority tinggi.

Saya pernah membuat konten yang menjelaskan cara menggunakan fitur ini, pelajari selengkapnya disini >> Cara menggunakan fitur request indexing

Secara garis besar fungsi fitur ini hanya mempercepat proses pengindeksan mesin pencari Google.

Yang perlu diingat, jika Anda ingin meminta pengindeksan URL dalam jumlah banyak, Anda bisa menggunakan atau mengirimkan sitemap (Peta situs) ke dalam Google Search Console.

Dapatkan Update SEO Terbaru Disini

Kami baru saja membuat Grup WhatsApp dan Channel Telegram untuk memberikan informasi terkait Tips dan Trik SEO Terupdate.

Join Sekarang, GRATIS!

WhatsApp >> KLIK DISINI

Telegram >> KLIK DISINI

Bantu Share Ya :)
Tags: ,
Categorised in:

Comment Closed: Kembalinya Fitur Request Indexing

Sorry, comment are closed for this post.