Menu Click to open Menus
Home » Blog » Update Algoritma Google Agustus 2018

Update Algoritma Google Agustus 2018

(1849 Views) August 7, 2018 11:56 am | Published by

Update Algoritma Google Agustus 2018

Update Algoritma Google Agustus 2018. Dari kemarin mau nulis tentang ini tapi baru sempat sekarang karena berbagai kesibukan, setelah Idul Fitri kemarin memang banyak program yang kami rencanakan diantaranya :

  • Pesantren Digital Marketing Free (Pendaftaran sudah dibuka, khusus Dhuafa) KLIK DISINI
  • Grup Super Backlink (Khusus Alumni)
  • Pelatihan Laskarseo Batch 3 (Kelas sudah dimulai)
  • Jasa Penulis Konten SEO (Coming Soon)
  • Jasa Backlink (Coming Soon)
  • Jasa Copywriting SEO (Coming Soon)

Dan masih banyak lagi program yang InsyaAllah kami adakan untuk membantu Anda dalam mengembangkan bisnis. Terutama dari segi pemasaran online khususnya SEO.

Balik ke topik

Update Algoritma Google

Banyak pertanyaan masuk ke email, grup telegram, grup WA maupun japri langsung mengenai update ini. Kebanyakan mengeluhkan peringkat webnya turun atau traffic websitenya merosot. Ada apakah gerangan?

Awal Agustus ini kita memang di sambut dengan update Algoritma Mayor dari mesin pencari Google yang mengakibatkan peringkat di halaman pencarian berubah cukup drastis.

Update ini masih sama dari update-update sebelumnya, masih bertujuan untuk menampilkan halaman-halaman website yang paling relevan dengan konten yang paling berkualitas di halaman pencarian Google.

Konten konten yang sebelumnya dianggap tidak baik dengan adanya update ini bisa saja dianggap menjadi baik dan masuk ke halaman satu pencarian Google, berlaku sebaliknya.

Berdasarkan pantauan kami beberapa hari terakhir pasca update, peringkat hampir setiap hari berubah terutama untuk urutan 4 ke atas. Website-website kami yang berada di 3 besar Google peringkatnya tetap, tidak terkena dampak. Sementara website-website yang berada di urutan 4 ke atas hampir setiap hari peringkatnya naik turun kadang terlempar ke halaman 2 Google.

Diupdate sebelumnya hal ini juga terjadi, hanya saja sepertinya update sekarang perubahan peringkatnya cukup drastis, dari halaman satu bisa terlempar ke halaman dua kemudian naik lagi ke halaman satu. Ini terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Info yang kami terima dari update ini, Google melakukan rolling, rotasi peringkat sampai mereka menemukan konten mana yang paling sesuai, paling pas untuk ditampilkan di halaman pertama.

 

KENAPA PERINGKAT WEBSITE SAYA TURUN MAS?

Peringkat website turun mungkin karena kontennya dianggap tidak berkualitas oleh Google. Kontennya dianggap tidak bermanfaat atau kontennya hasil copy paste dari konten website lain.

 

KONTEN SAYA ORISINIL MAS BUKAN HASIL COPAS?

Mungkin kontennya dianggap tidak berkualitas, atau mungkin karena websitenya sudah terlalu lama tidak di update. Sudah terlalu lama tidak posting artikel / konten di dalamnya.

Kapan terakhir update konten/artikel di website?

Fakta lain yang kami temukan dilapangan, beberapa website yang turun peringkat merupakan website-website yang sudah lama tidak ada artikel / konten baru.

 

APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Jika website Anda turun peringkat, menurut Google tidak perlu ada yang dilakukan, tidak perlu mengubah artikel di dalam kontennya namun fokus saja pada pembuatan konten berkualitas.

 

DARI TADI MENGATAKAN KONTEN BERKUALITAS, KONTEN BERKUALITAS ITU SEPERTI APA MAS?

Konten berkualitas merupakan konten yang menjadi jawaban dari pertanyaan banyak orang, atau konten yang menjadi informasi lengkap atas apa yang dicari orang-orang pada mesin pencari Google.

Misal website Anda adalah website tentang wisata, ketika Anda menuliskan tentang Tempat Wisata Yang Bagus Di Dieng, Anda harus informasikan secara lengkap berikut gambar-gambar terkait tentangnya. Jika memungkinkan lengkapi juga dengan video.

Sehingga user yang masuk ke dalam website Anda mendapatkan informasi lengkap atas apa yang mereka cari, dengan demikian mereka tidak akan membuka website lainnya untuk mencari informasi yang sama.

 

KESIMPULANNYA

Mulai sekarang fokuslah membuat konten berkualitas, segera bertobatlah untuk Anda yang :

  • Malas menulis konten / artikel di website.
  • Membuat artikel atau konten asal-asalan.
  • Membuat konten / artikel yang sangat pendek.

Mungkin itu saja informasi yang dapat kami sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat.

Bantu kami SHARE tulisan ini ya semoga Anda mendapatakan pahala ilmu yang bermafaat dengan turut serta menyebarkannya.


Untuk yang ingin belajar bagaimana teknik Optimasi SEO TERUPDATE untuk menghadapi perubahan algoritma Google Terbaru. Anda bisa mengikuti program PRIVATE SEO disini >> defriansyah.net/kursus-seo

 

Bantu Share Ya :)

Dapatkan update SEO Terbaru di Channel Telegram kami

Join Channel Telegram

Comment Closed: Update Algoritma Google Agustus 2018

Sorry, comment are closed for this post.