Menu Click to open Menus
Home » Optimasi Mesin Pencari » 7 Kesalahan Fatal SEO Toko Online

7 Kesalahan Fatal SEO Toko Online

(2535 Views) March 10, 2016 8:18 am | Published by
  • (5) Tidak mendaftarkan website ke Google Webmaster Tools

Webmaster tools atau yang saat ini bernama Google Search Console merupakan salah satu tools penting yang bisa Anda gunakan untuk kepentingan SEO.

Tools ini gratis untuk Anda, di dalamnya Anda bisa melihat performa toko online Anda di mesin pencari. Dari mulai melihat jumlah indeks, kata kunci apa saja yang mendatangkan pengungjung lengkap dengan peringkatnya, laporan jika terdapat error dan masih banyak lagi.

Cara mendaftarkan website ke google webmaster tools bisa Anda baca disini >> http://defriansyah.net/seo-toko-online-1000-produk/.

  • (6) Backlink menggunakan tools

Tindakan yang satu ini bisa dikatakan merupakan tindakan yang paling berbahaya untuk optimasi, karena jika terditeksi Google toko online Anda bisa hilang dari halaman mesin pencari.

Memang efeknya tidak akan langsung terasa, karena Google pun membutuhkan waktu untuk dapat menditeksi tindakan seperti ini.

Beberapa bulan lalu saya sempat melihat website yang menawarkan program kursus SEO, secara cepat web tersebut bisa menembus halaman satu Google, saya lupa domain websitenya.

Sempat melihat materi yang diajarkan, beberapa materinya mengajarkan backlink menggunakan software, mungkin juga teknik ini yang membawa website tersebut masuk halaman satu Google.

Seperti yang saya duga website tersebut hanya bertahan beberapa bulan saja di halaman satu pencarian Google, setelah itu sampai saat tulisan ini ditulis saya tidak menemukan website tersebut bahkan di 100 besar Google.

  • (7) Tidak belajar dari ahlinya

Sebaik-baiknya belajar, belajar lah dari ahlinya. Kebanyakan pemilik website atau toko online sangat sayang mengeluarkan investasi untuk belajar.

Mereka memilih belajar SEO secara otodidak dengan membaca artikel-artikel yang bertebaran di internet.

Tidak ada salahnya memang, namun Anda perlu memastikan teknik yang Anda temukan tersebut masih relevan untuk digunakan saat ini, karena jika tidak relevan, bukannya naik, peringkat website Anda justru malah merosot di halaman pencarian.

 

Kabar baiknya untuk Anda yang mau belajar, saya sudah membuatkan materi lengkap step-step pegerjaan SEO dari awal sampai website atau toko online Anda menembus halaman satu Google.

Anda hanya perlu mencontek materi tersebut dan menerapkannya ke dalam website Anda, tentunya dengan mendapatkan bimbingan langsung.

Semua materi ditulis berdasarkan pengalaman, cara saya menaikan bebeapa website ke halaman satu Google salah satunya website ini dengan keyword kursus SEO. Sila cek di Google.com.

Informasi dan pendaftaran bisa di cek di sini >> Kursus SEO

 

Sekian artikel kali ini, silahkan klik tombol share di bawah ini agar semakin banyak orang yang mendapatkan manfaatnya.

«Previous 1 2

Bantu Share Ya :)

Dapatkan update SEO Terbaru di Channel Telegram kami

Join Channel Telegram

Categorised in:

Comment Closed: 7 Kesalahan Fatal SEO Toko Online

Sorry, comment are closed for this post.