Menu Click to open Menus
Home » Pakar SEO Medan » Pakar SEO Medan – 7 Penyebab Turunnya Peringkat

Pakar SEO Medan – 7 Penyebab Turunnya Peringkat

(23 Views) April 19, 2019 4:24 am | Published by

Pakar SEO Medan

Reza Aditya Tim Optimasi Defriseo

Kali ini saya ingin melakukan tes, artikel Pakar SEO Medan ini bisa mendarat diperingkat berapa di halaman pencarian Google. Mencoba teknik The Flash SEO ditambahkan dengan sedikit teknik tambahan, Apakah tekniknya menjadi lebih bagus atau justru sebaliknya kita lihat nanti hasilnya.

Apa itu The Flash SEO?

Bagi Anda yang sering mengikuti website ini pasti sudah tau apa itu the flash seo, tapi bagi Anda yang baru mengunjunginya sedikit saya jelaskan.

The Flash SEO adalah sebuah teknik yang saya kembangkan dari hasil uji coba selama 3 bulan terakhir. Uji coba dilakukan pada bulan Januari 2019 sampai dengan bulan Maret 2019. Saat artikel ini ditulis (April 2019) saya masih terus melakukan uji coba untuk mengembangkan teknik ini menjadi lebih baik lagi.

Disebut The Flash SEO karena dari hasil uji coba selalu membawa website masuk halaman satu Google dalam hitungan Jam, beberapa kali bahkan dalam hitungan menit. Berikut beberapa kata kunci yang dioptimasi dengan teknik ini :

  • Pakar SEO Jakarta
  • Pakar SEO Indonesia
  • Pakar SEO Terbaik
  • Ahli SEO Terbaik
  • Pakar SEO
  • Ahli SEO
  • Dll

 

Sampai dengan hari ini (17 April 2019) kata kunci-kata kunci di atas masih menempati halaman satu Google, bahkan beberapa menempati peringkat 1 dan peringkat 2 Google. Artinya tekniknya benar-benar bekerja dan peringkatnya permanen, bukan sesaat.

Pakar SEO Medan Terbaik

Disaat banyak laporan website-website turun peringkat karena adanya update algoritma Google, website-website yang dioptimasi dengan teknik ini masih nyaman berada di halaman satu Google tanpa terkena dampak sedikit pun.

Sengaja saya menargetkan kata kunci-kata kunci di atas karena kata kunci tersebut termasuk kata kunci dengan kategori sulit yang pasti ditargetkan oleh orang-orang yang ahli di bidang SEO, atau bisa dikatakan master-master SEO.

Sebelumnya dengan teknik lama saya pernah menargetkan kata kunci pakar SEO yang setelah berbulan-bulan dioptimasi hanya berada di halaman 2 Google. Optimasi full dilakukan, sampai membuat link building menggunakan beberapa PBN. Hasilnya tetap hanya bertahan di halaman 2 Google.

Dengan teknik ini, ternyata hanya dalam hitungan jam kata kunci tersebut bisa ditaklukan. Bahkan sebelum kontennya di backlink. Sampai saat tulisan ini dibuat, saya belum memadukan teknik The Flash SEO dengan teknik backlink, tapi seperti yang sama-sama bisa kita lihat semua kata kuncinya sudah masuk halaman satu Google.

Apakah teknik ini bekerja untuk mengembalikan peringkat website yang turun?

Untuk melakukan terapi peringkat website yang turun tentu perlakuannya berbeda, karena website sudah terlanjur mendapatkan penilaian yang kurang baik dari Google. Saya dan tim sedang melakukan uji coba terhadap website yang terkena dampak perubahan algoritma google dan sampai hari ini hasilnya cukup memuaskan.

Website tersebut sudah mulai kembali ke halaman pencarian Google. Tepatnya halaman 2, setelah hilang sama sekali dari halaman pencarian. Namun, uji coba ini terhenti sejak satu minggu yang lalu karena beberbagai kesibukan yang harus kami jalani.

InsyaAllah setelah agak senggang akan kami lanjutkan kembali dan seperti biasa hasilnya akan kami share di website ini.

Untuk mendapatkan teknik terbaik dalam menangani website yang turun peringkat sepertinya akan membutuhkan waktu yang cukup lama, karena harus diuji coba pada banyak website. Dan setiap website permasalahaannya pasti berbeda-beda. Permasalahan ini yang harus kita selesaikan lebih dulu sebelum kembali melakukan optimasi.

7 penyebab utama website turun peringkat :

  • Website tidak pernah update konten baru
  • Melakukan optimasi off page (backlink) berlebihan atau salah teknik
  • Tidak melakukan optimasi E-A-T (Pernah dibahas di artikel SEO 2019)
  • Dikirim backlink Spam oleh pesaing
  • Website down (tidak bisa diakses) dalam waktu yang lama
  • Website lambat saat diakses
  • User Experience buruk

Perlakuannya tentu akan berbeda antara satu penyebab dengan penyebab lainnya. Contoh ketika masalahnya adalah pada kecepatan akses website yang lambat. Maka hal pertama yang harus dilakukan adalah memperbaiki kecepatannya, mengoptimasi kecepatan website. Namun, ketika masalahnya ternyata sudah lama tidak update konten baru, optimasi pertama yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan update secara rutin setiap hari sebelum melakukan optimasi lainnya.

Contoh lainnya lagi ketika masalahnya dikirimi backlink spam, Anda perlu lebih dulu menghapus backlink spamnya dengan menggunakan Google disavow link. Permasalahannya backlink spam saat kita submit di Google disavow link, google tidak langsung menghapus backlinknya tapi membutuhkan waktu berbulan-bulan sampai seluruh backlink spamnya terhapus.

Jadi waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki peringkat website yang turun terkadang lebih lama daripada mengoptimasi website baru. Selengkapnya tentang ini mungkin akan kita bahas diartikel selanjutanya, pantau terus website ini.

Mas share dong teknik The Flash SEO

Untuk share gambaran besarnya sebenarnya sudah dilakukan, Anda bisa baca artikel-artikel sebelumnya. Bahkan teknik terapi website yang turun juga sudah pernah dishare beberapa kali, hanya saja memang hasilnya belum memuaskan.

Ada pelatihannya mas untuk The Flash SEO?

Untuk pelatihan the flash SEO ada. Telah dibuka pelatihan angkatan pertama yang saat ini baru berjalan satu minggu dari durasi mentoring 2 bulan. Hanya saja saya masih memikirkan kedepannya akan membuka kelas ini dengan sistem seperti apa. Apakah tetap online seperti angkatan pertama atau dibuka offline.

Juga sedang dipertimbangkan apakah teknik ini akan kembali dibuka untuk umum atau hanya untuk training perusahaan.

Untuk mendapatkan info update tentang kelas The Flash SEO, silahkan klik gambar di bawah ini, Anda akan masuk ke grup whatsapp info kelas The Flash SEO.


KLIK DISINI


Sekian dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat

Bantu Share Ya :)

Dapatkan update SEO Terbaru di Channel Telegram kami

Join Channel Telegram

Tags:
Categorised in:

Comment Closed: Pakar SEO Medan – 7 Penyebab Turunnya Peringkat

Sorry, comment are closed for this post.