Menu Click to open Menus
Home » Belajar SEO » Update Algoritma Google Desember 2020

Update Algoritma Google Desember 2020

(79 Views) December 4, 2020 10:44 am | Published by

Update Algoritma Google Desember 2020 resmi diluncurkan, ini merupakan update algoritma yang ke 3 di tahun 2020. Setelah sebelumnya Google mengupdate algoritmanya di bulan Januari dan Mei 2020. Sepertinya ini juga akan menjadi update algoritma terkahir di tahun ini.

Berikut tweet resmi dari Google :

Apa Dampak yang Dirasakan?

Belum ada dampak mencolok yang dirasakan dari update algoritma Google bulan Desember ini, karena biasanya Google membutuhkan waktu hingga 2 minggu ke depan sampai peluncuran algoritma baru ini selesai.

Kita lihat saja apa yang akan terjadi selama 2 minggu ke depan, semoga update kali ini berdampak baik.

InsyaAllah kami akan kembali update perkembangan dari perubahan algoritma ini.

Kemana arah perubahannya?

Masih terlalu pagi untuk membahas kemana arah perubahannya, karena data yang didapat belum banyak. Biasanya arah perubahan baru bisa di analisa ketika sudah banyak website yang terkena dampaknya.

Hanya saja kami sempat membaca artikel di salah satu website luar. Perubahan kali ini katanya lebih ke algoritma BERT yang telah selesai mendekati 100%.

Jika benar BERT maka arah perubahannya adalah mesin pencari Google akan melihat isi dari keseluruhan tulisan di dalam website untuk menentukan peringkat.

Mereka bisa memahami maksud dari isi tulisan secara keseluruhan.

Ini artinya jika Anda masih hanya menggunakan teknik lama yaitu menyisipkan kata kunci di beberapa tempat tanpa memikirkan isi artikel yang diinginkan user untuk kata kunci tersebut, maka bersiap untuk mendapatkan dampak negatif.

Kami belum bisa bicara lebih jauh tentang ini sebelum mendapatkan data yang pasti, kita lihat beberapa hari ke depan data apa yang bisa kami dapatkan.

Kesimpulan

Setiap tahun Google selalu meluncurkan beberapa kali perubahan besar algoritma mereka, yang terkadang bisa sangat mempengaruhi peringkat halaman pencarian.

3 Desember 2020 ini Google kembali meluncurkan update algoritma, yang biasanya dampaknya baru akan berasa 3-14 hari setelah peluncuran. Kita lihat saja apa yang akan terjadi beberapa hari ke depan.

Sepertinya pembahasan ini cukup menarik untuk kita bawa pada sesi LIVE Q & A SEO Rabu depan :).

Dapatkan Update SEO Terbaru Disini

Kami baru saja membuat Grup WhatsApp dan Channel Telegram untuk memberikan informasi terkait Tips dan Trik SEO Terupdate.

Join Sekarang, GRATIS!

WhatsApp >> KLIK DISINI

Telegram >> KLIK DISINI

Bantu Share Ya :)

Comment Closed: Update Algoritma Google Desember 2020

Sorry, comment are closed for this post.