Menu Click to open Menus
Home » Belajar SEO » Rekomendasi Template SEO Friendly

Rekomendasi Template SEO Friendly

(181 Views) November 28, 2018 5:41 am | Published by

Template SEO Friendly

Mas Defri ada rekomendasi untuk template SEO Friendly?

Sebelum menjawab pertanyaan ini sedikit kami jelaskan pengertian template atau theme yaitu layout dari sebuah website yang di desain dengan berbagai fitur. Atau lebih umum dikenal dengan tampilan dari sebuah website.

Sedangkan template SEO Friendly adalah template atau theme yang sudah sesuai dengan ketentuan mesin pencari, sehingga dengan menggunakan templete ini website Anda berpeluang besar berada diurutan teratas mesin pencari.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih Template

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih template SEO Fiendly :

  • Tampilan secara kasat mata harus bagus.
  • Strutur template harus sesuai dengan ketentuan mesin pancari

Yang pertama Anda perhatikan adalah tampilannya secara kasat mata, dengan memiliki template yang enak dilihat, bagus apa lagi tampilannya mewah. Ini akan menimbulkan kepercayaan kepada pengunjung. Apalagi untuk website penjualan. Tampilan itu sangat penting.

Coba bayangkan, ketika Anda ingin membeli suatu produk, apalagi produk dengan harga cukup mahal. Apakah Anda percaya membeli di sebuah website yang tampilannya saja tidak meyakinkan, acak-acakan atau tidak enak dilihat?

Tentu saja tidak, bisa jadi Anda tidak jadi membeli di website tersebut karena tidak yakin. Hanya karena melihat tampilannya yang kurang oke.

Pertamakali bermain SEO saya menggunakan blogspot, dengan tampilan website seadanya. Saat itu saya menjual produk yang cukup mahal, kisaran harganya belasan sampai puluhan juta.

Selesai optimasi SEO, website masuk ke halaman satu Google bahkan 3 besar dengan kata kunci yang sangat potensial. Di lihat dari Google Analytics traffic nya sudah cukup banyak. Tapi nyatanya tidak ada order masuk sama sekali.

Sampai suatu ketika saya mendapatkan masukan dari salah satu guru saya seperti ini :

” Def produk mu itu produk mahal, harganya belasan sampai puluhan juta. Tampilan website mu seperti itu, apalagi cuma pakai blog gratisan. Mana ada orang yang percaya.”

“Sekarang begini, kalau kamu mau beli produk. Harganya belasan juta, kemudian kamu bertemu dengan blog gratisan yang menawarkannya, apakah kamu akan beli disana, atau mencari website lain yang lebih bisa dipercaya?”

Pikir saya ada benarnya juga perkataan guru saya ini, semenjak saat itu saya mulai beralih dari menggunakan blog gratisan jadi menggunakan website dengan domain dan hosting berbayar. Dengan begitu lebih menambah tingkat kepercayaan pengunjung.

Yang kedua Anda harus cek struktur templatenya, untuk yang satu ini Anda harus memiliki keahlian SEO.

Kenapa harus di cek?

Banyak template yang terlihat bagus secara kasat mata, tapi ternyata struktur SEO nya berantakan. Ini tidak menjadi masalah kalau Anda tidak mengoptimasi websitenya dengan SEO. Tapi akan jadi masalah kalau Anda mau website tampil di halaman teratas mesin pencari.

Jadi harus seimbang antara tampilan secara kasat mata dan struktur SEO templatenya. Hanya mementingkan keindahan tampilannya saja akan menyebabkan website sulit masuk halaman satu Google. Hanya mementingkan struktur SEO nya saja, nantinya website akan sulit mendapatkan kepercayaan dari calon pelanggan.

Bagaimana cara mendapatkan template seperti ini kapten?

Ada satu penyedia template atau theme yang sering saya gunakan, website ini juga menggunakan template karya mereka. Dan mereka memiliki banyak pilihan theme dari mulai untuk blog, toko online, theme untuk company profile dan masih banyak lagi.

Dan yang paling penting, harganya terjangkau. Sangat berahabat dengan kantong :). Tapi tampilannya tetap menawan.

Silahkan klik gambar di bawah ini untuk rekomendasi template yang SEO Friendly :

Klik disini

 

Baca juga artikel-artikel kami lainnya terkait website, SEO atau Bisnis Online Disini >> Kategori Blog

 

Bantu Share Ya :)

Dapatkan update SEO Terbaru di Channel Telegram kami

Join Channel Telegram

Tags: , ,
Categorised in: ,

Comment Closed: Rekomendasi Template SEO Friendly

Sorry, comment are closed for this post.