Menu Click to open Menus
Home » Belajar SEO » SEO Off Page Adalah

SEO Off Page Adalah

(136 Views) November 27, 2018 5:50 am | Published by

SEO Off Page Adalah

Materi level dasar tentang Off Page SEO, sebelum membaca materi ini sebaiknya Anda membaca materi kami sebelumnya tentang SEO On Page disini >> SEO On Page adalah.

Sedikit mengulas kembali materi sebelumnya. Ada dua teknik yang biasa digunakan Pakar SEO yaitu SEO On Page dan Off Page keduanya saat ini sangat penting. Jadi sebaiknya Anda mempelajari kedua tekniknya.

Oke kita lanjut topik.

Apa Itu Off Page SEO?

Segala teknik yang dilakukan untuk mengoptimasi sebuah website dari luar website, biasa disebut dengan backlink. Pada pembahasan berikutnya kami akan menyebut dengan kata backlink.

Contoh sederhananya seperti ini :

Jika Anda klik kata berikut >> SEO . Anda akan dialihkan ke website lain, dalam hal ini saya mengarahkan linknya ke mesin pencari Google. Itulah yang dinamakan backlink. Jadi website ini memberikan backlink ke Google.

Tapi yang Anda butuhkan backlink ke dalam, yang masuk ke website Anda. Kalau seperti contoh di atas artinya Google lah yang mendapatkan backlink dari website ini. Harusnya jika saya ingin mengoptimasi website ini, website ini yang mendapatkan backlink dari website lain.

Semakin banyak website lain yang memberikan backlink ke website Anda, maka website Anda akan semakin bagus dimata Google. Apalagi jika yang memberikan link merupakan website-website besar seperti wikipedia, facebook, twitter dan website besar lainnya.

Maka authority websita Anda akan cepat terdongkrak, efeknya Google akan memberikan website Anda peringkat yang lebih baik pada mesin pencari mereka.

Teknik Backlink

Ada dua teknik backlink yang biasa digunakan praktisi SEO, yang pertama Link Wheel, yang ke dua link Phyramid.

Apa lagi itu?

Pembahasan selengkapnya tentang dua teknik di atas, akan di bahas pada artikel-artike berikutnya ya.

Hanya saja Anda perlu hati-hati dalam menerapkan backlink, karena jika caranya salah website Anda bisa terkena hukuman Google. Kalau itu terjadi, website bukannya masuk halaman satu Google tapi bisa hilang dari mesin pencari.

Saran kami jika Anda masih pemula, fokuslah pada SEO On Page dan pembuatan konten secara rutin.

Bagi Anda yang ingin dimentoring langsung dalam belajar SEO Klik Disini >> Kursus SEO

Ingin membaca artikel SEO lainnya Klik Disini >> Kategori SEO

 

Bantu Share Ya :)

Dapatkan update SEO Terbaru di Channel Telegram kami

Join Channel Telegram

Comment Closed: SEO Off Page Adalah

Sorry, comment are closed for this post.