Menu Click to open Menus
Home » Belajar SEO » SEO Zaman Now

SEO Zaman Now

(526 Views) December 28, 2018 7:28 am | Published by

SEO ZAMAN NOW

  • SEO Zaman Now itu seperti apa?
  • Kenapa peringkat website saya tidak naik-naik?
  • Kenapa peringkat website saya turun?
  • Kenapa konten saya sulit terindeks?
  • Kenapa, kenapa dan kenapa???

Banyak sekali yang mengeluhkan hal-hal di atas, mungkin itu juga yang menjadi keluhan Anda saat ini. Jika iya, semoga artikel ini sedikit bisa mencerahkan. Baca sampai tuntas ya…

Google terus memperbaiki algoritmanya. Tujuan mereka baik, ingin memberikan hasil yang paling sesuai di halaman pencarian. Google ingin semua user menemukan hal yang mereka cari dengan sangat cepat dan tepat.

Bukankah saat Anda mencari sesuatu di Google Anda mengharapkan hal itu? mendapatkan informasi yang Anda cari secara cepat dan tepat. Sehingga tidak membuang-buang waktu Anda.

Apa yang harus dilakukan pemilik website?

Selain menerapkan teknik yang Anda pahami seperti SEO On Page dan SEO Off Page, menghadapi Google Zaman Now, Anda dituntut juga untuk kreatif dalam menyajikan konten. Jangan pernah melupakan keberadaan Google Rank Brain yang memantau gerak gerik pengunjung website Anda.

Artinya, di era sekarang SEO On Page dan Off Page saja tidak cukup.

Google membaca user experience atau pengalaman pengguna saat mereka berada di dalam website Anda.  Berapa lama waktu yang dihabiskan user, berapa halaman yang mereka buka ketika berada di website.  Ini juga perlu diperhatikan.

Jadi saya harus bagaimana?

Fokuslah membuat konten untuk user bukan mesin pencari, sajikan koten yang enak dilihat dan nyaman dibaca, sekali lagi sajikan konten yang enak dilihat dan nyaman dibaca.

Coba bayangkan sekarang Anda sedang mencari sesuatu di halaman mesin pencari Google. Saat Anda buka salah satu website dan mendapati websitenya berantakan, tidak enak dilihat, tulisannya menumpuk dan sebagainya.

Pertanyaan saya apakah Anda akan meneruskan membaca website tersebut?

Kalau saya pribadi lebih memilih membuka website yang lain, ini baru dari segi tampilan saja ya. Belum masuk ke masalah nyaman dibaca.

Oke sekarang lanjut yang kedua, ketika Anda masuk ke dalam sebuah website tampilannya sangat bagus. Enak dilihat. Tentunya Anda akan tertarik untuk membaca konten di website tersebut.

Tapi kemudian Anda mendapati artikel yang tidak enak dibaca, pembahasan yang rumit, dan sebagainya. Apa yang Anda lakukan?

Balik lagi kalau saya pribadi saya akan menutup web ini dan membuka website yang lain.

Pertanyaan-pertanyaan di atas beberapa kali saya ajukan saat mengisi seminar, rata-rata mereka menjawab demikian. Close websitenya dan membuka website yang lain.

Kalau ini terjadi secara terus menerus, peringkat website Anda akan turun, bahkan bisa mental. Karena bot Google akan menganggap konten Anda tidak relevan dengan kata kunci tersebut.

Sekarang sebaliknya, ketika Anda masuk ke dalam sebuah website. Anda mendapati website ini tampilannya bagus, enak dilihat, kontennya nyaman dibaca dan Anda mendapatkan informasi lengkap yang Anda butuhkan.

Apa yang Anda lakukan?

Tentunya Anda akan membaca kontennya sampai habis, bahkan Anda pun akan rela untuk membagikan konten ini di sosmed atau media online lainnya yang Anda miliki.

Nah, ini yang diharapkan oleh mesin pencari Google. Ketika ini terjadi website Anda akan nyaman berada di halaman teratas mesin pencari Google.

Tips membuat konten SEO Zaman Now :

  1. Tulis Informasi Selengkap-lengkapnya Hingga User Tidak Perlu Buka Website Lain
  2. Buat Konten yang Enak dilihat
  3. Buat Konten yang Nyaman dibaca
  4. Konten Bervariasi (Tulisan, Gambar, Video)
  5. Tetap perhatikan SEO On Pagenya.

Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan, bantu share ya jika Anda merasa artikel ini bermanfaat. Semoga menjadi amal jariyah untuk kita semua.

Jika Anda menyukai artikel ini kemungkinan besar Anda juga akan menyukai artikel-artikel terkait SEO disini >> Kategori SEO

 

 

Bantu Share Ya :)

Dapatkan update SEO Terbaru di Channel Telegram kami

Join Channel Telegram

Tags: ,
Categorised in: ,

Comment Closed: SEO Zaman Now

Sorry, comment are closed for this post.