Menu Click to open Menus
Home » Belajar SEO » Tips Mendapatkan Ribuan Traffic dari Google | Belajar SEO

Tips Mendapatkan Ribuan Traffic dari Google | Belajar SEO

(123 Views) June 27, 2019 6:20 am | Published by

Traffic Setelah Belajar SEO

Jum’at lalu, Dedi salah satu alumni pesantren Laskarseo angkatan pertama berkunjung ke rumah. Dedi termasuk salah satu alumni yang saya anggap cukup berhasil mengaplikasikan ilmu yang dipelajarinya di pesantren Laskarseo.

Selain itu ada Didit Aditya yang saat ini di Billionaire coachnya kang Dewa, Robi Fauzi yang menjadi timnya Om Dodiana, Yudhi Hafidz yang sekarang menjadi timnya Gus Nana dan ada beberapa nama lainnya yang fokus merintis usahanya sendiri seperti Khalid. Mohon maaf untuk alumni lainnya yang tidak bisa semuanya saya sebutkan satu persatu 🙂 .

Pada kunjungan kemarin kami mengobrol panjang lebar, sampai pada obrolan tentang website-website kliennya yang saat ini sudah mendapatkan Ribuan bahkan Puluhan Ribu Traffic dari Google per hari.

Asik, ya! Kebayangkan kalau website Anda mempunyai ribuan traffic perhari. Banyak peluang yang bisa didapat dari sana, salah satu contohnya menyediakan space iklan di website. Ini nilainya cukup besar.

Salah satu website besar yang tidak bisa saya sebutkan disini, memasang tarif 25juta per bulan untuk satu banner. Dalam satu website bisa dipasang beberapa banner, ajib ya…!

Bayangkan juga jika website ini merupakan website jualan, dengan puluhan ribu pengunjung tertarget kalau cuma satu admin saja, bisa keriting jari admin untuk balas chat 🙂 . Tapi, jangan khawatir jika web sudah terkenal bisa gunakan fitur add to cart, beli langsung di web.

Berikut ini beberapa gambar yang saya ambil dari sosial medianya, kalau tidak ada bukti gambar khawatir dibilang hoax 🙂 .

Belajar SEO Traffic Meningkat

Fokus pada kotak merah, 3.913 kunjungan ke website perhari dari Google menggunakan teknik SEO. Dan kunjungan ini, kunjungan tertarget. Karena kata kunci yang dipilihnya sudah disesuaikan dengan target website.

Kebayangkan kalau web jualan Anda dapat traffic seperti ini? Dan ini traffic gratis dari Google tidak pakai bayar. Kita lihat gambar berikutnya.

Traffic Setelah Kursus SEO

Website lain yang dikelola Dedi mendapatkan traffic 13.123. Kunjungannya 3X lebih banyak dari website pertama dan lagi-lagi ini kunjungan tertarget dan GRATIS. Coba bayangkan 10% saja dari total kunjungan ini beli produk maka penjualan sehari bisa 1.312 penjualan tanpa biaya iklan. Ajib, bukan..?

Kita lihat gambar berikutnya

Traffic Setelah Belajar SEO

Web lain yang dikelolanya traffic perhari bisa 21.086 hampir 2X lebih banyak dari website pertama. Seperti yang disebutkan Dedi pada gambar di atas, setelah minum jamu traffic website jauh meningkat.

Apa itu Jamu?

Ini yang mau saya bocorkan pada tulisan kali ini. Penasaran???

Sebelum bahas itu saya mau flash back sedikit tentang Dedi. Dulu saat masih belajar beliau sempat berkata.

  • Dedi : Ini mas jawaban dari pertanyaan saya selama ini.
  • Saya : Pertanyaan apa Ded?
  • Dedi : Klien website saya jarang perpanjang webnya, padahal tampilannya sudah saya buat sebagus mungkin. Jadi ternyata kuncinya disini, webnya bagus tapi sepi mas kaya kuburan.
    Pantes saja mereka gak mau perpanjang, tidak ada penjualan dari webnya.

Kebanyakan orang mungkin juga Anda berfikir demikian, dengan hanya membuat website kemudian otomatis order berdatangan. Tidak seperti itu ya, website ibarat sebuah toko di offline. Hanya membuat toko tanpa mempromosikannya toko pasti sepi..

Begitu juga website, website harus dipromosikan sehingga mendapatkan banyak kunjungan yang akan berefek pada banyaknya penjualan.

Semakin banyak kunjungan = semakin banyak pembelian

SEO salah satu cara gratis yang powerfull untuk mendatangkan kunjungan ke website.

Dari situ Dedi mulai belajar dengan serius, bahkan tercatat Dedi peserta pertama yang tembus profit 5juta perbulan dengan memanfaatkan SEO.

Oke back to Topik, Apa Itu Minum Jamu yang dimaksud Dedi?

Melihat fakta di atas, kemudian Dedi juga sempat mengatakan salah satu web lain yang dikelolanya tembus 100rb traffic per hari. Saya penasaran apa saja yang dia terapkan di dalam website-website yang dikelolanya. Apa hanya materi yang ada di pelatihan Laskarseo kemarin, atau ada teknik lainnya?

Dari situ saya coba menggali, menanyakan apa saja yang dilakukannya terhadap website-website tadi. Berikut ringkasannya :

1. Memperbaiki SEO On Page Website

Langkah awal yang dilakukannya adalah memperbaiki SEO On Page Website, seperti menambahkan beberapa fitur-fitur SEO yang dibutuhkan kemudian memperbaiki struktur Heading website.

2. Meningkatkan Kecepatan Akses Website

Seperti sama-sama kita ketahui, kecepatan website saat ini menjadi salah satu keharusan dalam mengoptimasi sebuah website. Karena website yang lambat bukan hanya di benci Google tapi juga dibenci user.

Perilaku user di negara kita, atau mungkin juga diseluruh dunia. Ketika membuka sebuah website dan websitenya lama terbuka, mereka akan menutupnya dan membuka website yang lain. Ini juga merupakan kebiasaan saya mungkin juga Anda. Jadi hal penting yang perlu dilakukan adalah perbaiki kecepatan akses website.

3. Rutin Menulis Konten

Hal terakhir ini yang dianggap paling penting oleh Dedi, tentunya setelah dua hal sebelumnya dilakukan lebih dulu adalah rutin menulis konten, bukan sembarang konten tapi benar-benar konten yang bermanfaat yang membuat pengunjung betah berlama-lama berada di dalam website dan ini perlu dilakukan secara rutin.

Kenapa harus rutin?

Sederhananya seperti ini, untuk Anda yang suka bersosmed.

  • Berapa kali dalam sehari Anda membuka sosmed (facebook, instagram atau sosmed lainnya)?
  • Berapa lama waktu yang Anda habiskan sekali masuk ke dalam sosmed?
  • Kenapa Anda berkali kali membuka sosmed dan menghabiskan banyak waktu disana?

Untuk yang tidak suka sosmed, web apa yang sering Anda baca? Misal Anda suka baca berita di detik.com

  • Berapa kali dalam sehari Anda membuka detik.com?
  • Berapa lama waktu yang Anda habiskan sekali masuk website tersebut?
  • Kenapa Anda berkali kali membukanya?

Coba dijawab ya…

Dalam riset yang saya lakukan, bertanya kepada banyak audience saat seminar maupun saat mengisi kelas kelas private SEO. Jawabannya adalah karena adanya konten baru.

Ya seseorang bisa bolak balik membuka sosmed karena apa? Karena adanya status baru setiap hari bahkan setiap detik.

  • Seseorang membuka situs berita online setiap hari karena apa?
    Jawabnya juga sama karena ada berita baru setiap hari bahkan setiap menit.
  • Atau seseorang membuka website tertentu secara rutin kenapa?
    Jawabnya tentu karena ada konten baru setiap hari.

Kalau website yang kontennya itu- itu saja, tidak pernah ada pembaharuan tentu orang akan bosan dan malas membukanya.

Jadi penting untuk Anda membuat konten secara rutin di dalam website. Bukan konten sembarangan tapi konten yang bermanfaat yang membuat orang lain betah berada di website Anda.

Dan tentunya kalau mau kontennya dibaca ribuan sampai puluhan ribu orang, konten Anda harus eksis di halaman satu Google dengan kata kunci yang sesuai.

Bagaimana cara konten tampil di halaman satu Google, mas?

Untuk hal yang satu ini ada pembahasannya lain waktu. Tapi, jika Anda ingin tahu semua bahasan terkait SEO secara lebih terperinci, termasuk membahas bagaimana cara setting website yang seo friendly, membahas bagaimana meningkatkan kecepatan website, dan bagaimana menulis konten agar bisa eksis di halaman satu Google Anda bisa ikut program Mentoring SEO yang kami adakan.

Eh jadi promosi ya 🙂 .

Sekalian saja ya kalau gitu sudah terlanjur.

Untuk Anda yang tertarik mengikuti program pelatihan SEO Online, dibimbing selama 2 bulan bersama tim Laskarseo bisa mengikuti program kelas Laskarseo.

Investasinya hanya 3,5juta ( untuk 2 bln bimbingan).

Jauh lebih murah dibandingkan kelas private.

Hanya saja investasinya naik per 5 peserta, jadi daftar sekarang.

Klik Disini >> Info Kelas Laskarseo

Oh ya, sepertinya impian saya untuk pensiun dari dunia mengajar segera terealisasi. Kemarin, karena kagum dengan pencapaian Dedi yang luar biasa saya menawarakannya untuk menggantikan saya mengajar.

Kalau memang beliau nanti bersedia, kemungkinan besar kelas Laskarseo ini adalah kelas terakhir yang saya ajarkan langsung. Berikutnya kemungkinan akan dipegang Dedi.

Oke sekian dulu sharing-sharing dan pengumumannya.

NB : Yuk, yang mau belajar langsung dengan saya silakan manfaatkan kesempatan ini! Klik >> Info Kelas Laskarseo

Bantu Share Ya :)

Dapatkan update SEO Terbaru di Channel Telegram kami

Join Channel Telegram

Comment Closed: Tips Mendapatkan Ribuan Traffic dari Google | Belajar SEO

Sorry, comment are closed for this post.