Menu Click to open Menus
Home » Belajar SEO » Peringkat Website Turun? Ini yang Dilakukan Alumni Kursus SEO

Peringkat Website Turun? Ini yang Dilakukan Alumni Kursus SEO

(165 Views) June 11, 2019 8:22 am | Published by

Peringkat Website Turun Ini yang Dilakukan Alumni Kursus SEO

Ini yang Dilakukan Alumni Kursus SEO untuk Mendongkrak Kembali Peringkat Website Yang Turun

Pada tulisan sebelumnya berjudul akhirnya website alumni yang turun peringkat naik kembali saya sudah lampirkan capture chat dengan beberapa alumni yang websitenya berhasil naik lagi setelah sempat turun pada update algoritma Maret 2019.

Belum baca artikelnya? Silahkan Baca Disini

Pada tulisan ini saya akan bocorkan salah satu trik yang dilakukan alumni hingga website mereka kembali menempati halaman satu Google. Jika saat ini website Anda mengalami penurunan peringkat, cara ini juga bisa Anda terapkan.

Sebelum membahas apa yang alumni kursus seo lakukan ada baiknya Anda memahami dulu arah update Algoritma Google di 2019 ini. Seperti yang kita ketahui dalam satu tahun terakhir ada banyak sekali update Algoritma Google. Di 2019 saja update yang sangat berdampak pada peringkat telah terjadi 2 X. Pertama pada Maret 2019 yang ke dua pada bulan ini, juni 2019.

Keduanya membuat peringkat di halaman satu Google berubah. Jika peringkat website Anda tidak terpengaruh dengan update ini, saya rasa artikel ini tidak perlu Anda baca sampai habis tapi jika ternyata peringkat website Anda terpengaruh silahkan baca artikel ini sampai habis.

Kita bahas satu satu ya

Yang pertama Update Maret 2019

Pada update Algoritma Google bulan maret 2019 dampaknya sangat terasa pada website YMYL (Your Money Your Life). Yaitu website-website yang mempengaruhi kebahagiaan, kesehatan, keamanan dan kesejahteraan. Contohnya seperti website jual beli, website investasi dan website kesehatan.

Dari hasil analisa di lapangan, dan berdasarkan laporan yang masuk. Website kesehatan paling parah terkena dampak dari update algoritma ini. Bukan sekedar turun peringkat tapi sebagian besar website kesehatan mental dari halaman satu Google.

Halaman satu Google untuk tema kesehatan berganti dengan website website yang memiliki trust lebih seperti website alodokter, hellosehat dan website sejenis.

Maksud Google sebenarnya baik, mereka ingin artikel artikel kesehatan benar benar dituliskan oleh orang orang ahli dibidangnya. Sehingga user benar benar mendapatkan saran yang tepat ketika mereka mencari obat dari suatu penyakit.

Sangat berbahaya ketika user mencari obat dari suatu penyakit, ternyata membaca artikel yang salah, artikel yang menyarankan obat yang salah. Alih alih sembuh dari penyakitnya, justru bisa tambah parah. Ini sisi positifnya.

Kemudian pertanyaannya kenapa website website seperti alodokter mendapatkan trust lebih dari Google, sehingga website ini yang ditampilkan di halaman satu pencarian mereka. Jawabannya sudah saya tulis lengkap di artikel SEO 2019.

Belum baca artikelnya? Silahkan BACA DISINI

Sedikit saya ulas kembali ya, lengkapnya nanti bisa Anda baca di artikel SEO 2019.

Google memberikan trust lebih kepada website ini karena website memberikan informasi lengkap siapa orang orang dibalik website ini. Dan orang orang dibalik websitenya merupakan orang orang ahli di bidang kesehatan. Di website mencamtumkan dengan jelas nama, gelar dan keahlian dari pengelola website. Hal ini bisa Anda tiru di dalam website Anda.

 

Yang Kedua Update Juni 2019

Belum banyak hal yang saya ketahui dari update algoritma Google Juni 2019, karena dari informasi yang saya terima update ini masih terus berjalan, belum selesai. Kita akan lihat beberapa minggu ke depan.

Namun dari informasi yang saya dapatkan, update algoritma Google Juni 2019 mengarah ke backlink spam, unnatural link atau lebih tepatnya ke tindakan backlink. Selengkapnya setelah saya melakukan analisa beberapa minggu ke depan InsyaAllah akan kita bahas.

Dan ternyata di bulan Juni ini ada 2 update algoritma yang berbeda, satu yang saya katakan di atas mengarah ke backlink, satu lagi update algortima yang membatasi jumlah halaman website yang tampil di halaman satu Google untuk kata kunci sama.

Mungkin Anda sering melihat dalam satu kata kunci ada 3 atau lebih halaman dari website yang sama. Jadi dalam 10 website halaman satu Google, 3 atau lebih diantaranya merupakan website yang sama. Ini kedepannya tidak akan terjadi lagi.

Di update ini Google membatasi hanya 2 yang akan tampil. Ini memberikan kita ruang untuk ikut bersaing disana. Biasanya website marketplace yang seperti ini, dalam satu kata kunci bisa lebih dari 3 peringkat menampilkan website marketplace yang sama.

 

Dari dua update ini harusnya Anda sudah dapat sedikit pemahaman apa yang salah dari website Anda ketika website Anda terkena dampak buruk (turun peringkat). Seperti misalnya website Anda tidak mencantumkan informasi orang di balik website, Anda bisa buat halaman ini sekarang. Atau website Anda menggunakan backlink tools, untuk yang satu ini Anda harus menghapus backlinknya.

Kita kembali ke topik, apa yang dilakukan alumni kursus SEO untuk mengembalikan peringkat website mereka?

Selain memenuhi apa yang kurang pada website mereka seperti informasi siapa dibalik website. Yang dilakukan alumni terus memposting artikel secara rutin di dalam website.

Sekali lagi, mereka terus memposting artikel rutin di dalam website.

Fokus di kata RUTIN nya ya. Karena ini yang agak sulit.

Kebanyakan setelah melakukan posting 5-10 artikel kemudian mereka melihat peringkat website tidak kembali naik, mereka menyerah. Padahal SEO tidak seinstan itu. Jadi lakukan itu sekarang dan RUTINKAN.

Artikel seperti apa yang harus di tulis?

Artikel artikel yang masih berkaitan dengan kata kunci yang peringkatnya turun, gampangnya Anda coba riset kata kunci turunan dari kata kunci yang peringkatnya turun. Riset juga persamaan kata dan pembahasan pembahasan lainnya yang juga dicari user terkait kata kunci itu. Jangan lupa dalam menulisnya gunakan teknik yang diajarkan di program kursus SEO.

Mungkin itu saja untuk pembahasan kali ini, agar tidak ketinggalan update informasi terkait SEO di website ini. Anda bisa join di channel telegram di bawah ini :

channel telegram

Atau Anda juga bisa berlangganan artikel SEO melalui email dengan mendaftarkan email Anda di bagian sidebar website ini.

Terimakasih, semoga bermanfaat

Mau dibimbing langsung belajar SEO dari 0 hingga expert?
Klik >> Minat Kursus

Bantu Share Ya :)

Dapatkan update SEO Terbaru di Channel Telegram kami

Join Channel Telegram

Comment Closed: Peringkat Website Turun? Ini yang Dilakukan Alumni Kursus SEO

Sorry, comment are closed for this post.